Bagikan:

JAKARTA - Chery dikabarkan akan menghadirkan mobil baru yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV), yaini sub brand Jaecoo untuk pasar Tanah Air.

Dari pantauan VOI, mobil tersebut tampaknya sudah ada di salah satu kota di Indonesia, hal tersebut tertuang dalam laman media sosial Instagram @indra_fathan.

"Setelah produk Tiggo dan Omoda, nampaknya Chery juga bakal menghadirkan brand Jaecoo ke pasar Indonesia," tulis cuitan tersebut, dikutip Minggu, 26 November.

Lantas bagaimana tanggapan Chery Indonesia soal model tersebut? Kali ini tim VOI mencoba menghubungi pihak pabrikan, melalui Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia.

"Peluncuran model Jaecoo di Indonesia memang masuk dalam rencana kami. Namun kami masih mempelajari waktu terbaik untuk meluncurkan produk ini di Tanah Air," katanya, saat dihubungi VOI.ID, Sabtu, 25 November.

Ketika ditanya apakah Jaecoo akan meluncur pada tahun depan ia tak menjawab, hanya saja pihak Chery masih dalam tahap persiapan untuk menghadirkan model tersebut.

"Kami masih dalam tahap persiapan, termasuk melakukan kajian pasar dan regulasi. Kami akan update informasi lebih lanjut mengenai peluncuran model Jaecoo di Indonesia," tambahnya.

Melihat dari gambar yang beredar mobil ini hadir dengan desain eksterior mengkotak, yang membuatnya terlihat modern dan gagah. Apalagi dilengkapi dengan grill depan besar yang menegaskan mobil ini memiliki tampang yang kekinian.

Soal dapur pacu, Jaecoo versi menggendong mesin 1.600 cc, Turbocharged yang sanggup memproduksi tenaga maksimal 136,5 kW atau 185 Hp pada dan torsi puncak 275 Nm.