Bagikan:

JAKARTA - Mitsubishi XForce menjadi bintang utama saat pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, dilirik banyak calon konsumen bahkan menjalani 250 test drive atau terbanyak dari lini kendaraan Mitsubishi selama pameran.

Ketertarikan konsumen selama pameran IIMS 2024 ini seakan menjadi bukti di mana sejak diluncurkan perdananya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dan hingga Oktober 2023 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang masuk mencapai 4000 unit.

Bicara Mitsubishi XForce, merupakan suatu kebanggaan di mana lahir di Indonesia setelah Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memberi kepercayaan kepada Mitsubishi Indonesia untuk memproduksi SUV ringkas ini di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Bahkan sejak peluncuran perdananya, pihak Mitsubishi menargetkan pemasarannya bukan untuk pasar domestik saja, tapi disiapkan untuk kebutuhan ekspor ke sejumlah negara di ASEAN, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

Dari pantauan VOI, banyak hal menarik yang dihadirkan pabrikan tiga berlian untuk XForce yang menjadi penantang serius Hyundai Creta, Toyota Yaris Cross, dan Honda HR-V ini 

Desain Eksterior yang Futuristik, Gagah, dan Kokoh

4

Mari kita mulai dengan mengeksplorasi desain luar Mitsubishi XForce. Mitsubishi memberikan sentuhan 'New Generation Dynamic Shield' yang lebih modern, menegaskan kesan kokoh dan performa tinggi. 'Dynamic Shield' merupakan bahasa desain yang diciptakan oleh Corporate Vice President, Design Division Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Tsunehiro Kunemoto untuk mengubah citra perusahaan, dan sekarang menjadi identitas Mitsubishi. Bagian samping dilengkapi dengan struktur sarang lebah yang menegaskan ketangguhan sebagai SUV. Lekukan tajam memberikan kesan futuristik, didukung oleh lampu utama yang unik dan fungsional dengan teknologi LED. Desain pelek yang impresif juga menambah kedinamisan mobil ini.

Desain Interior yang Mewah dan Fungsional

5

Berpindah ke dalam kabin, XForce menawarkan kemewahan  tetap sederhana dan berkelas. Layar 12.3" Smartphone-Link Display Audio dan 8" Digital Driver Display memberikan informasi penting dengan desain dashboard yang bernuansa White Melange dan Mocha, menambah kesan eksotis. Ruang yang luas memungkinkan penyimpanan barang bawaan yang besar.

Kenyamanan Maksimal

XForce tidak hanya menawarkan kenyamanan visual, tapi juga kenyamanan saat digunakan. Sistem pengaturan suhu dual zone dilengkapi dengan teknologi nanoe™X untuk udara kabin yang bersih dan segar. Kursi Synthetic Leather with Anti Temperature Rise Function memberikan kenyamanan meski dalam cuaca panas. Fitur keselamatan seperti 4 airbags dan berbagai fitur ADAS menambah rasa aman.

Pengalaman Berkendara yang Luar Biasa

5

Tim VOI merasakan langsung pengalaman berkendara XForce pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS 2024). Mesin dengan kode 4A91 berkapasitas 1.499 cc memberikan tenaga instan, dan suspensi yang empuk menambah kesan kenyamanan. Sistem audio Dynamics Sound Yamaha Premium menyempurnakan pengalaman berkendara dengan empat mode suara yang berbeda.

Kesimpulan

Mitsubishi XForce menawarkan kesan luar biasa dari segi desain, kenyamanan, dan performa. Tidak hanya mengesankan secara visual, tapi juga nyaman digunakan dalam berkendara. Bagi yang tertarik, model Exceed CVT dijual dengan harga Rp379.900.000 dan Ultimate CVT Rp412.900.000 (OTR Jakarta).