Bagikan:

JAKARTA - Setelah sebelumnya diperkenalkan di berbagai daerah, Mitsubishi XForce resmi mengaspal di wilayah Bali melalui acara Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang digelar pada 28 September hingga 1 Oktober 2023 di Trans Studio Mall Bali.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan kesempatan kepada masyarakat setempat untuk melihat lebih dekat SUV berukuran kompak tersebut.

"SUV kompak ini dirancang untuk mempermudah navigasi jalanan beragam seperti di Bali yang memiliki banyak jalanan berkelok, pantai berpasir, dan kondisi jalan tak terduga lainnya. Model ini merupakan kendaraan yang dapat beradaptasi dengan berbagai lanskap pulau dan meningkatkan semangat berpetualang para pengguna," kata Tetsuhiro Tsuchida, sebagai Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI dari keterangan yang diterima VOI, Kamis, 28 September.

Menurut MMKSI, kehadiran model tersebut di Bali karena daerah tersebut memiliki kontribusi besar dalam industri otomotif Indonesia. Wilayah ini menyumbang 3 persen penjualan mobil berlogo "tiga berlian" tersebut selama delapan bulan pertama baik kendaraan berpenumpang maupun niaga.

Mitsubishi XForce diluncurkan pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Agustus lalu, pesaing dari Hyundai Creta tersebut telah mencatat penjualan lebih dari 2.000 unit.

Dengan kapasitas lima tempat duduk, XForce menghadirkan performa dan kendali yang luar biasa, diiringi oleh kenyamanan tanpa kompromi melalui ruang interior yang luas, memenuhi harapan dan keinginan konsumen.

Dengan konsep "Silky & Solid", SUV ini mengusung desain yang kokoh namun tetap mengedepankan kesan gaya, menjadikannya pilihan ideal untuk menjelajah perkotaan.

Pelek berukuran 18 inci, yang dipadukan dengan ban berdiameter besar, memberikan stabilitas yang lebih baik dan daya cengkram yang mengesankan.

Walaupun berukuran kompak, SUV ini—dikenal sebagai "The New SUV"—menawarkan ruang yang luas dengan dimensi panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm.

Mitsubishi juga telah merilis sejumlah fitur unggulan yang akan dihadirkan dalam SUV terbarunya menjelang peluncuran. Salah satu fitur menarik adalah berbagai mode penggerak, seperti Normal, Gravel, Wet, dan Mud.

Keempat mode ini memungkinkan XForce untuk mengatasi berbagai kondisi jalan dengan kontrol Active Yaw Control (AYC), yang secara dinamis mengatur tenaga roda kiri dan kanan, traksi, pergerakan ban, mesin, dan power steering.

Pabrikan Jepang ini juga bekerjasama dengan Yamaha untuk menyajikan sistem audio "Dynamic Sound Yamaha Premium", menghadirkan hiburan berkualitas bagi para pengguna mobil.

Ditenagai oleh mesin 1,5 liter 4-silinder DOHC 16 katup dengan transmisi CVT yang terhubung ke roda depan (FWD), Mitsubishi XForce mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 dk dan torsi mencapai 141 Nm.

SUV terbaru ini diproduksi secara lokal oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, dan rencananya akan dijual tidak hanya di Indonesia, melainkan juga di berbagai negara Asia Tenggara lainnya. Pemasaran juga akan diperluas ke wilayah Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

Pabrikan asal Jepang ini menawarkan XForce dengan harga mulai dari Rp391,9 juta untuk varian Exceed CVT, sementara varian tertinggi, Ultimate CVT, dibanderol dengan harga Rp424,9 juta OTR Bali.