Bagikan:

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membawa model terbarunya, XForce, ke wilayah Jawa Timur untuk yang kedua kalinya. Kali ini, SUV kompak tersebut hadir di Kota Malang pada gelaran Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) di Mall Olympic Garden.

Acara yang berlangsung pada 26 hingga 29 Oktober tersebut menampilkan Mitsubishi XForce yang memiliki desain ciamik dan fitur terkini serta menguatkan komitmen perusahaan dalam menghadirkan kendaraan dan layanan penjualan terbaik.

Amiruddin, selaku GM Sales & Marketing Division PT MMKSI, mengatakan dihadirkannya model tersebut di Kota Malang karena pihaknya menilai XForce memiliki karakteristik yang cocok dengan ‘Kota Seni’ tersebut sehingga mampu mengakomodir kebutuhan mobilitas dan aktivitas keseharian konsumen dalam melalui wilayah pelosok.

“Kami secara khusus mengundang segenap masyarakat Malang untuk datang dan mencoba langsung sensasi berkendara dengan Mitsubishi XFORCE dalam agenda ini,” kata Amiruddin, dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Jumat, 27 Oktober.

Kota Malang merupakan pasar yang cukup potensial bagi Mitsubishi XFORCE, mengingat wilayah Jawa Timur merupakan pasar yang besar dan penting untuk Mitsubishi Motors. Kota Malang sengaja dipilih sebagai salah satu kota perkenalan Mitsubishi XFORCE karena memiliki pangsa pasar yang cukup baik, yaitu sebesar 17 persen terhadap penjualan Mitsubishi Motors di wilayah Jawa Timur, sepanjang periode Januari-Agustus 2023.

Walaupun berukuran kompak, SUV ini—dikenal sebagai "The New SUV"—menawarkan ruang yang luas dengan dimensi panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm.

Mitsubishi juga telah merilis sejumlah fitur unggulan yang akan dihadirkan dalam SUV terbarunya menjelang peluncuran. Salah satu fitur menarik adalah berbagai mode penggerak, seperti Normal, Gravel, Wet, dan Mud.

Keempat mode ini memungkinkan XForce untuk mengatasi berbagai kondisi jalan dengan kontrol Active Yaw Control (AYC), yang secara dinamis mengatur tenaga roda kiri dan kanan, traksi, pergerakan ban, mesin, dan power steering.

Pabrikan Jepang ini juga bekerjasama dengan Yamaha untuk menyajikan sistem audio "Dynamic Sound Yamaha Premium", menghadirkan hiburan berkualitas bagi para pengguna mobil.

Ditenagai oleh mesin 1,5 liter 4-silinder DOHC 16 katup dengan transmisi CVT yang terhubung ke roda depan (FWD), Mitsubishi XForce mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 dk dan torsi mencapai 141 Nm.

Mitsubishi menawarkan XForce dengan harga mulai dari Rp382,9 juta untuk varian Exceed CVT, sementara varian tertinggi, Ultimate CVT, dibanderol dengan harga Rp415,9 juta OTR Malang dan Jawa Timur.