Banyak yang Terkesan dengan Suspensi XForce, Mitsubishi Ungkap Rahasianya
Mitsubishi XForce. (Dok. Mitsubishi Motors)

Bagikan:

JAKARTA - Mitsubishi XForce kembali mendapat respons positif dari konsumen melalui program roadshow yang berlangsung di Summarecon Mall Bekasi pada tanggal 21-24 September 2023.

Roadshow ini bertujuan untuk memperkenalkan SUV terbaru ini kepada masyarakat yang lebih luas setelah mobil ini pertama kali diperkenalkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Menurut PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), konsumen di Bekasi yang telah mencoba mengemudi model ini terkesan dengan kemampuan suspensinya.

Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengungkapkan bahwa suspensi XForce telah melalui serangkaian uji coba yang intensif, sehingga menjadi komponen yang dapat diandalkan.

"Sebelum melakukan pengembangan, kami telah menguji suspensi dengan beberapa kompetitor, dan jujur, hasilnya tidak memuaskan. Jadi, kami telah meningkatkan suspensi pada XForce," kata Hikaru Mii dalam pernyataannya pada Selasa, 26 September.

Dengan konsep "Silky & Solid," SUV ini mengusung desain yang tangguh namun tetap memperhatikan aspek gaya, menjadikannya pilihan yang ideal untuk perjalanan di perkotaan.

Suspensi yang telah disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan pasar Indonesia dan pasar ekspor merupakan salah satu keunggulan Mitsubishi XForce. Mitsubishi juga telah merilis beberapa fitur unggulan yang akan tersedia dalam SUV terbarunya menjelang peluncuran. Salah satu fitur menarik adalah berbagai mode penggerak, termasuk Normal, Gravel, Wet, dan Mud.

Keempat mode ini memungkinkan XForce untuk mengatasi berbagai kondisi jalan dengan kontrol Active Yaw Control (AYC), yang dinamis mengatur tenaga roda kiri dan kanan, traksi, pergerakan ban, mesin, dan power steering.

"Kami telah melakukan banyak uji coba, dan menurut kami, mode yang paling sesuai untuk masyarakat Indonesia adalah Wet Mode dan Gravel Mode. Jakarta memiliki banyak jalan yang mulus, tetapi di luar Jakarta, kondisinya berbeda. Beberapa area memerlukan Gravel Mode," tambah Hikaru Mii.

Dengan ground clearance setinggi 222 mm, pengemudi XForce dapat merasa tenang saat melintasi gundukan atau jalan yang tidak rata. Pelek berukuran 18 inci, yang dipasangkan dengan ban berdiameter besar, memberikan stabilitas yang lebih baik dan daya cengkram yang impresif.

Mitsubishi menawarkan XForce dengan harga mulai dari Rp379,9 juta untuk varian Exceed CVT, sementara varian tertinggi, Ultimate CVT, dibanderol dengan harga Rp412,9 juta.

XForce dapat dipilih dalam berbagai pilihan warna yang menarik, termasuk Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, dan Red Metallic.