New Wuling Almaz RS Sapa Konsumen di Makassar dengan Wajah Baru
Wuling Almaz RS terbaru dipamerkan di Trans Studio Mall Makassar. (Dok. Wuling Motors)

Bagikan:

JAKARTA - New Almaz RS memulai debutnya dalam pentas Gaikindo Indonesia International Auto Show (2023) pada Agustus lalu.

SUV terbarunya itu hadir dengan ragam inovasi dan teknologi, mulai dari mesin hybrid, tampilan eksterior yang berkelas, desain kabin baru yang menyajikan kenyamanan, inovasi canggih, serta fitur keselamatan yang lengkap.

Mengusung semangat ‘Drive Unlimited Way’, SUV tersebut kini hadir di Makassar, Sulawesi Selatan, tepatnya di Trans Studio Mall Makassar. Bersama dengan Kumala Group sebagai mitra jaringan diler, pabrikan semakin memantapkan diri untuk memasarkan produknya tersebut di wilayah yang dijuluki ‘Kota Daeng’ tersebut.

“Medium SUV terbaru ini, kami hadirkan dengan semangat 'Drive Unlimited Way' yang telah menjadi ciri khas Almaz, yang kini hadir kembali dalam wujud yang lebih modern, canggih, dan menginspirasi Anda untuk bergerak maju, menghadapi tantangan, dan meraih tujuan tanpa batas,” kata Edison, selaku Regional Sales Manager Wuling Motors, dalam keterangannya yang diterima VOI, Jumat, 27 Oktober.

Wuling Indonesia belum lama ini menghadirkan penyegaran pada bagian eksterior dan interiornya. Pada tampilan luarnya, SUV ini memperkuat kesan futuristiknya dengan New Glossy Black Front Bumper & Grille bermotif diamond serta emblem huruf Wuling di pintu belakang Almaz.

Untuk interiornya Wuling mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis yang berkelas. New Almaz RS semakin nyaman dikendarai dengan tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan.

Wuling juga menyertakan teknologi konektivitas Wuling Remote Control App dan fitur perintah Wuling Indonesian Command (WIND) yang memungkinkan pengaturan kabin melalui perintah suara dalam bahasa Indonesia.

Hadir dengan performa mengesankan, New Almaz RS Pro Hybrid dibekali inovasi yang memadukan mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder berkapasitas 2.000 cc, dipasangkan dengan motor listrik yang berkompetensi memproduksi tenaga 174 dk dan torsi 320 Nm.

Kedua sumber tenaga ini dikombinasikan melalui Dedicated Hybrid Transmission (DHT) sehingga mampu bekerja secara multi mode berupa EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid. Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan untuk mengakomodasi performa sesuai kebutuhan pengguna.

Sedangkan New Almaz RS Pro bertenaga bensin murni dibekali dengan mesin 1.5L turbo yang bertenaga dan didukung oleh CVT yang halus dan responsif.

Telah diluncurkan di Indonesia. New Almaz RS dibanderol dengan harga mulai dari Rp408 juta untuk New Almaz RS Pro hingga Rp448 juta untuk New Almaz Pro Hybrid On The Road Makassar dan sekitarnya.