Chery Omoda 5 GT Mulai Dikirimkan Akhir Bulan Ini
Chery Omoda 5 GT. (Dok. Chery Sales Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah diluncurkan pada akhir September lalu, Chery Omoda 5 GT diumumkan akan dikirim ke pelanggan mulai pada akhir Oktober ini dengan varian FWD yang akan didistribusikan terlebih dahulu. Kemudian, tipe AWD menyusul pada bulan September.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah menyelesaikan produksi SUV tersebut secara Completely Knock Down (CKD) atau lokal untuk memenuhi permintaan pesanan mobil ini dari September hingga Oktober.

“Kami sangat antusias dengan proses produksi ini karena hal ini menjadi salah satu cara kami untuk membuktikan sistem kerja Chery yang cepat, profesional, dan sesuai waktu yang telah kami janjikan,” kata Qu Jizong, sebagai Executive Vice President PT CSI, dalam keterangan yang diterima VOI, Jumat, 27 Oktober.

Memiliki desain yang mirip dengan varian Omoda 5 lainnya, varian tertinggi ini tampil dengan sentuhan warna oranye pada beberapa komponen seperti bumper, spion, spoiler belakang, dan beberapa bagian lainnya, memberikan kesan sporty yang cukup mencolok.

Pabrikan asal China ini juga telah memperbarui desain grill dengan emblem "Omoda" yang terlihat pada bagian depan dan belakang kendaraan.

Chery Omoda 5 GT dibekali dengan mesin 1,6 liter turbo TGDI yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 197 dk dan torsi 290 Nm. Sensasi perpindahan gigi yang impresif juga dirasakan berkat penggunaan transmisi dual-clutch transmission (DCT) tujuh percepatan.

Meskipun memiliki mesin bertenaga, Chery tetap memberikan perhatian terhadap efisiensi bahan bakar dengan sistem Intelligent Combustion System (iHEC) yang membuatnya mencapai 6,8 liter per 100 km. Teknologi ini meningkatkan efisiensi termal hingga 41 persen, sehingga tenaga yang dihasilkan digunakan secara efisien.

Sementara, untuk pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan, SUV ini dilengkapi dengan suspensi Multilink. Chery Omoda 5 GT memiliki enam mode berkendara, termasuk Eco, Normal, Sport, Gravel, Mud, dan Off-road yang dapat dipilih melalui sistem penggerak kendaraan.

Tak hanya peningkatan performa dan kecanggihan lain, Chery juga memperhatikan aspek keselamatan di dalamnya. SUV ini mendapatkan telah sertifikasi uji keselamatan dari Australian NCAP dan dilengkapi dengan enam airbag.

PT CSI akan segera menjual SUV ini dengan harga mulai dari Rp448,8 juta untuk varian FWD dan Rp488,8 juta untuk varian AWD On The Road DKI Jakarta.