Pasar Otomotif di Kalimantan Menjanjikan, Chery Buka Jaringan Diler di Samarinda
Pembukaan jaringan diler Chery Samarinda, Kalimantan Timur. (Dok. Chery Sales Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Chery semakin memantapkan posisi di industri otomotif Indonesia dengan menghadirkan jaringan diler di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Pembangunan diler tersebut merupakan hasil kerja sama antara PT Chery Sales Indonesia (CSI) dengan PT Hayyu Pratama Dealer.

langkah ini semakin menguatkan tekad pabrikan asal China ini dalam menghadirkan layanan diler lebih banyak serta mendekatkan diri kepada konsumen di berbagai wilayah Indonesia.

Qu Jizong, selaku Executive Vice President PT CSI, mengatakan kehadiran jaringan diler di Samarinda dan sekitarnya karena pabrikan melihat pertumbuhan yang menjanjikan dalam industri otomotif di wilayah tersebut.

“Kami sangat optimis untuk memperkenalkan model-model SUV Chery yang premium kepada konsumen otomotif di Kota Samarinda dan sekitarnya,” kata Qu Jizong, dalam keterangan yang diterima VOI, Kamis, 26 Oktober.

Dipilihnya PT Hayyu Pratama Dealer sebagai mitra bukan tanpa sebab. Perusahaan ini dikenal dalam menghadirkan layanan penjualan otomotif di wilayah Kalimantan Timur, seperti Balikpapan, Bontang, Sangatta, Kutai Kartanegara, dan Penajam Paser.

Diler Chery Samarinda hadir di Jl. Wahid Hasyim I No.40, Sempaja Selatan, Samarinda Utara, Samarinda, dengan luas bangunan mencapai sekitar 1.534 m2. Jaringan diler tersebut telah menyediakan layanan 3S, yaitu Sales, Sparepart, dan Service.

Sama seperti jaringan diler lainnya, Chery akan menampilkan berbagai model, termasuk Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, Omoda 5, dan model terbaru Omoda 5 GT yang merupakan produk andalan Chery di Indonesia.

Perluasan jaringan diler ini sejalan dengan target perusahaan untuk memiliki 60 diler hingga akhir 2023. Rencananya, PT CSI juga akan membangun 40 diler tambahan pada tahun 2024, sehingga totalnya akan mencapai 100 diler yang akan melayani seluruh wilayah Indonesia.