Bahan Baku dan Suku Cadang Naik, Harga Chery Omoda 5 GT Naik Rp5 Juta
Omoda 5 GT. ( Dok. Chery Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan bahwa akan terjadi perubahan harga untuk Omoda 5 GT yang belum lama diluncurkan, aktif mulai 5 Desember 2023.

Varian tertinggi dari seri Omoda ini mengalami kenaikan harga Rp5 jutaan atau naik satu persen, dan akan berlaku untuk kedua varian yakn Front Wheel Drive dan All Wheel Drive.

Bukan tanpa alasan, menurut Menurut Qu Ji Zong, Executive Vice President CSI, hal tersebut terjadi karena adanya kenaikan harga bahan baku dan suku cadang di pasar global.

"Di luar perkiraan kami, permintaan Chery Omoda 5 GT saat ini meningkat dan karenanya kami harus mempercepat produksi, disisi lain harga bahan baku dan suku cadang naik, dan kami harus melakukan penyesuaian," katanya, dalam keterangan yang diterima VOI, Kamis, 23 November 2023.

Dalam pantauan VOI di laman resmi Chery Indonesia, untuk model Omoda 5 GT AWD saat ini dibanderol Rp488.800.000 juta, sedangkan untuk FWD ada di angka Rp448.800.00 juta OTR Jakarta. Dengan demikian untuk tipe AWD akan menyentuh angka Rp493 jutaan, sedangkan untuk FWD ada di harga Rp453 jutaan.

Selain itu Chery akan terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik dari produk yang berkualitas, hal ini dapat diwujudkan dengan penggunaan bahan baku dan suku cadang berstandar tinggi.

Serta hasil produksi Chery Omoda 5 GT akan selalu menyesuaikan dengan standar kualitas global Chery, sebagai bagian dari komitmen utama untuk menghadirkan produk yang bernilai tinggi.