Bagikan:

JAKARTA - Diluncurkan pada bulan September 2023, Chery Omoda 5 GT telah menjadi varian tertinggi dari Omoda 5 di Indonesia. Varian ini didesain khusus dengan fitur-fitur yang sangat sesuai untuk musim hujan.

Solusi dari Chery untuk berkendara aman di musim hujan terletak pada fitur-fitur berkendara yang tertanam dalam Omoda 5 GT All Wheel Drive (AWD), yang dilengkapi dengan enam mode berkendara, yakni mud, off-road, snow, sport, normal, dan eco.

"Chery OMODA 5 GT AWD didesain untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman, bahkan di musim hujan. Fitur-fitur canggih seperti Mode Snow dan sistem penggerak semua roda memastikan bahwa Anda tetap terkendali dan terlindungi dalam kondisi cuaca yang buruk," ungkap Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia, seperti yang dikutip dari keterangan resmi yang diterima, Selasa, 19 Desember.

Mode Snow dirancang untuk meningkatkan traksi di jalan licin, sehingga kendaraan tetap terkendali bahkan saat hujan deras. Mode ini mengontrol sistem penggerak semua roda (AWD) OMODA 5 GT secara otomatis, mengirimkan lebih banyak torsi ke roda belakang untuk meningkatkan cengkeraman pada permukaan jalan.

Selain Mode Snow, OMODA 5 GT AWD juga dilengkapi dengan lima mode berkendara lainnya yang dapat disesuaikan dengan kondisi berkendara tertentu. Mode-mode ini memungkinkan penyesuaian pengalaman berkendara sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, Mode Eco untuk berkendara di perkotaan yang macet dengan jalanan yang relatif mulus, atau Mode Sport untuk menikmati road trip dengan tekstur jalanan yang lebih bervariasi.

Fitur AWD pada Omoda 5 GT tidak hanya bermanfaat untuk jalanan bebatuan dan tanah, tetapi juga memberikan keamanan yang lebih baik dengan meminimalisir body roll pada mobil. Body roll adalah keadaan saat mobil miring ke samping saat berbelok.

Sebagai informasi tambahan, Chery Omoda 5 GT mengalami peningkatan harga sebesar Rp5 juta per 5 Desember 2023, sehingga harga untuk tipe AWD mencapai Rp493 jutaan, sedangkan untuk FWD berada di kisaran harga Rp453 jutaan.