Countryman C, Model Entry Level Mini yang Irit Bahan Bakar
Countryman C. (Dok. BMW Group)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah meluncurkan Countryman generasi terbaru pada awal September lalu, Mini memperluas tipe dari model ini dengan menyediakan versi dibawahnya, yaitu Countryman C.

Varian tersebut dihadirkan demi memenuhi kebutuhan para konsumen yang menginginkan kenyamanan berkendara dengan utilitas yang mumpuni serta tentunya harga yang lebih terjangkau meski harganya belum diumumkan.

“Sebagai model entry-level, Mini Countryman C memadukan fitur-fitur khas Mini seperti kelincahan dan kenikmatan berkendara dengan perlengkapan standar yang melimpah,” kata Stefanie Wurst, Head of Mini Brand, dalam keterangannya di laman BMW Group, Senin, 18 Desember.

Tampilan dari Countryman entry-level tersebut tidak memiliki perbedaan dengan trim lainnya. Mobil tersebut hadir dengan desain luar yang lebih praktis dengan diberikan sentuhan khas Mini, berupa overhang pendek, kap mesin pendek, dan wheelbase panjang.

6

Pabrikan juga menyediakan perlengkapan rel atap Piano Black yang menjadi standar serta memaksimalkan opsi pengangkutan model crossover, misalnya dengan rak atap atau roof box Mini. Untuk mengakomodir berjalan di permukaan tidak rata, ground clearance dinaikkan menjadi 202 mm dan sasis dinamis memberikan keamanan dan kenyamanan tambahan.

Untuk Countryman C, dihadirkan opsi pelek ringan yang bervariasi mulai dari 17 inci hingga 21 inci. Lampu depan dan lampu belakang LED yang khas menonjolkan desain bodi dengan tanda lampu opsional baru.

Demi meningkatkan unsur kenyamanan, interior Mini Countryman diperluas sehingga mampu menampung sebanyak lima orang dewasa. Dengan atap kaca panoramik, interiornya memiliki kecerahan tambahan dan visibilitas ke segala arah.

Kursi sport standar dengan tekstil bermotif multi-warna di kokpit memberi penumpang lebih banyak ruang berkat tambahan lebar tiga sentimeter di area bahu dan siku. Sandaran tiga kursi belakang dapat diatur secara individual dalam enam posisi hingga 12 derajat.

Untuk menampung barang bawaan, mobil ini menyediakan ruang bagasi seluas 450 liter hingga 1.460 liter dengan kondisi kursi belakang dilipat sehingga meningkatkan fleksibilitas sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Berpindah ke bagian bawah kap, Mini Countryman C mendapatkan mesin 3-silinder yang efisien yang dapat menghembuskan tenaga hingga 170 dk dan torsi 280 Nm dilengkapi dengan teknologi TwinPower Turbo.

Ditempatkan sebagai mobil dengan konsumsi bahan bakar irit, pabrikan mengeklaim model tersebut hanya perlu 6,1 liter hingga 6,5 liter/100 km.