Mini Ungkap Spesifikasi Baterai dan Jangkauan Mengesankan Cooper EV 2025
Mini Cooper SE keluaran produksi 2019. (Dok. BMW Group)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan otomotif asal Inggris, Mini akan segera mengenalkan jajaran mobil listrik mereka untuk tahun 2025, yaitu All New Cooper E (Electric) dan Cooper SE, yang dikabarkan memiliki daya dan jangkauan listrik yang impresif.

Mini mengungkap Cooper E entry-level bahkan dapat menghasilkan 181 dk, sedangkan Mini Cooper SE terbaru dapat mengeluarkan daya 215 dk dilansir carscoops, Rabu, 3 Mei.

Perusahaan juga akan meningkatkan angka kisaran nol-emisi melalui lithium-ion bertegangan tinggi yang memiliki kapasitas 40,7 kWh dalam Cooper E dan 54,2 kWh untuk Cooper SE.

Baterai tersebut dapat membuat Mini Cooper listrik tersebut berjalan antara 300-400 km, yang di mana model saat ini hanya mampu menempuh jarak hingga 235 km dengan kapasitas baterai 32,6 Kwh.

Pihak Mini akan menawarkan Cooper generasi terbaru tersebut kepada pelanggan dengan sensasi mengendarai seperti halnya "go-kart" yang mengedepankan stabilitas, serta kelincahan.

Hatchback tersebut akan mengadopsi tiga pintu, pilar hitam, lampu depan bulat, serta beberapa perubahan pendekatan lainnya pada bagian eksterior.

Mobil ini nantinya akan dilengkapi empat kursi dan bagian bagas yang dapat diperluas. Cooper terbaru nantinya akan mengusung fitur yang disebut Spike, yang di mana dapat membantu pengemudi agar meningkatkan kenyamanan.

Cooper E maupun SE akan dirakit di pabrik milik BMW, kota Leipzig, Jerman, bersama dengan Mini Countryman generasi berikutnya. Produksi diperkirakan akan dimulai pada akhir 2023.