Fiat Rilis Generasi Kedua Fiat 500e di AS, tapi Dua Pesaing Ini Siap Menghadang
Fiat 500e generasi terbaru. (Dok. Stellantis)

Bagikan:

JAKARTA - FIAT akan melelang tiga mobil listrik Fiat 500e spesial di Art Basel Miami Beach 2023, hasil lelang akan disumbangkan pada yayasan pencinta lingkungan.

Dilansir rilis perusahaan, 5 Desember, tiga kendaraan pesanan khusus ini dirancang bekerja sama dengan merek ikonik Italia Armani, Bvlgari, dan Kartell dan akan dilelang 7 Desember ini di lokasi yang dirahasiakan.

Sebelumnya, Fiat telah mengumumkan bahwa generasi kedua mobil listrik 500e ini akan segera tiba di diler mobil di Amerika Serikat pada tahun 2024.

8

Spesifikasi resmi dari hatchback kompak ini telah dirilis, dilansir dari The Verge, 5 Desember, harga per unitnya 34.095 dolar AS atau sekitar Rp529 juta (ditambah biaya pengiriman), jangkauan baterai 240 km dan dan tenaga sebesar 117 dk.

9

Fiat menyebut 500e baru lebih bergaya, menyenangkan untuk dikendarai, Nah, dari tampilannya Fiat 500e memang menggemaskan, dengan gaya retro Italia yang keren dan interior yang unik ditambah ukurannya yang kecil membuatnya lincah di lalu lintas.

Namun jika melihat semua spesifikasinya bisa dibilang masih kalah jika dibandingkan dengan beberapa pesaingnya yang akan masuk pasar AS yang juga ditawarkan dengan harga lebih terjangkau.

7
Volvo EX30. (Dok. Volvo)

Nah untuk pesaing terberatnya datang dari Volvo EX30 yang juga segera hadir di pasar AS. Meski harganya hampir sama, tapi tenaganya lebih besar yakni 268 dk, jangkauan baterai juga lebih jauh 442 km dan jelas ruang interior sedikit lebih besar karena mobil ini adalah SUV kompak kecil.

Selain Volvo EX30, juga ada Mini Cooper EV 2025 dengan tetap mempertahankan tampilan retro menyenangkan dan interior yang unik. Namun Mini belum merilis harga untuk Cooper EV 2025 di AS, tetapi model Mini listrik generasi pertama dibanderol dengan harga 31.895 dolar AS lebih murah dari Fiat 500e yang baru.