Bekas Rasa Baru, Aston Martin Valkyrie AMR Pro 2022 Ini Dijual, Harganya?
Aston Martin Valkyrie AMR Pro. (Dok. RM Sotheby’s)

Bagikan:

JAKARTA - Satu mobil edisi terbatas namun bekas yaitu Aston Martin Valkyrie AMR Pro akan dijual oleh rumah lelang asal Inggris RM Sotheby’s.

Satu dari hanya 40 unit hypercar keluaran tahun 2022 ini tengah berada di Dubai, Uni Emirat Arab, menunggu pemilik baru.

Selain terbatas, hypercar rancangan Adrian Newey ini hadir dalam warna biru dan hitam, bukan warna khas Aston Martin Racing Green. Dan seperti 39 unit lainnya, memakai konfigurasi seperti halnya kendaraan balap dengan penyematan bodi serat karbon, kaca depan dan samping dari Perspex, serta sayap belakang yang lebar demi memaksimalkan aerodinamika.

5

Dilansir dari Carbuzz, Rabu, 22 November, mobil ini digunakan baru dua kali oleh pemiliknya saat ini satu saat pemeriksaan pabrik untuk memastikan semua komponen berfungsi dan satu lagi saat uji coba di lintasan selama satu hari. Dengan demikian, mobil ini belum menempuh jarak hingga 160 km.

5

Mobil ini menawarkan jantung pacu dengan performa dahsyat. Valkyrie AMR Pro ditanami mesin 6,5 liter V12 yang mampu memproduksi tenaga lebih dari 1.000 dk pada 11.000 rpm.

6

Keistimewaan lain dari mobil ini adalah memperoleh catatan waktu yang impresif, di mana Valkyrie AMR Pro berhasil mencatatkan waktu 1 jam 48 menit di Sirkuit Internasional Bahrain, mengalahkan catatan waktu Toyota GR010 Hybrid yang mencapai 1:50.125 saat menang balapan 8 Hours Of Bahrain tahun 2022.

Dengan beberapa hal yang ditawarkan, tentunya mobil ini juga akan dipatok dengan harga tinggi. Sebagai gambaran, Valkyrie AMR Pro baru dibanderol senilai 3,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp54,4 miliar.