Wow Harganya! Motor Edisi Terbatas Aston Martin AMB 001 Pro Mendarat di Indonesia
Aston Martin AMB 001 Pro. (Dok. Janto Group)

Bagikan:

JAKARTA - Kehadiran motor Aston Martin AMB 001 Pro telah menarik perhatian pencinta otomotif dengan desain yang memukau dan sentuhan karya seni dinamis yang menjadikan sangat ikonis.

Kini, motor yang dihadirkan terbatas hanya 88 unit di dunia telah hadir di Indonesia yang dibawa langsung boleh Janto Group, melalui anak usahanya 2Wheelers. Dan jangan kaget jika motor ini dibanderol Rp3,4 miliar. 

"Motor satu ini merupakan edisi ke-88 dari 88 unit yang dibuat ekslusif di seluruh dunia," katanya, dalam keterangan resminya, Kamis, 28 Maret. 

5

Aston Martin AMB 001 bukan sekedar motor biasa, dibuat oleh perusahaan legendaris Aston Martin yang dikenal kualitasnya dalam dunia mobil mewah dan balap. Seperti diketahui motor satu ini merupakan hasil kolaborasi yang luar biasa antara Aston Martin dan Brough Superior, produsen legendaris sepeda motor dari Inggris. 

Memang jika dilihat seksama desainnya hadir dengan garis aerodinamis yang khas, terbuat dari bahan premium dengan detail mewah AMB 001 Pro memancarkan keanggunan dan sekaligus kekuatan. 

5

Kehadiran AMB 001 Pro adalah perpaduan antara keahlian teknis dan desain khas Aston Martin serta warisan tradisional dari Brough Superior, yang kental dengan DNA balap dari mobil hypercar Aston Martin Valkyrie AMR Pro. 

Bicara spesifikasi, motor satu ini ditenagai oleh mesin V-twin 997 cc dengan kemampuan mencapai 180 hp serta berat kering hanya 180 kilogram. Berkat mesin tersebut mampu memberikan akselerasi yang luar biasa dengan handling yang presisi. Mesin tersebut juga dipadukan dengan transmisi gearbox 6 kecepatan yang dapat diekstraksi, kopling APTC, dan penggerak rantai akhir.

Terlebih dilengkapi dengan sasis ringan, suspensi yang dapat disesuaikan, serta rem karbon keramik menjadikan pengalaman berkendara motor satu ini sangat istimewa. Selain itu setiap elemen dirancang dengan cermat untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi pengendara tanpa mengorbankan perform.