Bagikan:

JAKARTA – Dalam rangka merayakan 60 tahun film ikonis James Bond, Goldfinger, produsen mobil skala Agora Models bekerja sama dengan produsen film 007 Eon Productions serta Aston Martin meluncurkan Aston Martin DB5 edisi terbatas berlapis emas 24 karat. 

Agora Models sendiri adalah perusahaan yang memproduksi model-model kendaraan, khususnya model mobil skala. Mereka dikenal karena produk-produknya yang sangat detail dan berkualitas tinggi, seringkali berkolaborasi dengan merek-merek mobil terkenal untuk menciptakan replika yang sangat akurat dan bernilai tinggi.

5

Dalam kolaborasi terbaru ini, hanya tujuh unit model Aston Martin DB5 berlapis emas yang akan diproduksi, dan setiap unit dilengkapi dengan kursi pelontar yang berfungsi.

Melansir Road & Track dan situs Agora Models, 23 September, ukuran Aston Martin DB5 berlapis emas memiliki skala 1:8 ini atau ⅛ lebih kecil dari ukuran aslinya dan dibanderol dengan harga 24.999 poundsterling (sekitar Rp504 juta) dan akan dijual pada tanggal 5 Oktober 2024, yang juga dikenal sebagai "Hari James Bond".

Dengan harga yang fantastis, apa yang membuat model ini begitu istimewa? 

8

Selain pelapis emas 24 karat yang menghiasi bodi, kap mesin, pintu, bagasi, panel atap kursi pelontar, tutup bahan bakar, dan tepi perisai antipeluru, model ini juga dilengkapi dengan berbagai gadget yang terkenal dari film, termasuk kursi pelontar yang bisa berfungsi, pelat nomor berputar, dan perisai antipeluru. 

Fitur tambahan lainnya adalah senapan mesin yang memanjang dari belakang lampu dengan efek suara tembakan dan jet pelumas yang memanjang dari belakang lampu belakang.

Aston Martin DB5 kolaborasi ini terdiri dari sekitar 500 bagian dan beratnya sekitar 6 kilogram. Untuk emasnya sendiri adalah Fairmined Gold yang memastikan tingkat penambangan berkualitas tinggi dan dilapisi emas oleh pengrajin ahli di St Paul's Mint, Inggris.

7

Setiap unit akan diberi nomor dari 001 hingga 007 dan akan dilengkapi dengan sertifikat keaslian. Model-model ini juga akan dikirim dengan kotak pelindung dan plakat edisi terbatas.

Nah meski dijual mulai 5 Oktober, sebagai tahun peringatan Goldfinger, pengiriman model-model ini baru dimulai pada musim panas 2025.