Replika Aston Martin James Bond <i>"No Time To Die"</i> Terjual Rp49 Miliar saat Lelang
Aston Martin DB5 . (Sumber: Aston Martin)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah replika Aston Martin DB5 yang digunakan untuk aksi dalam film blockbuster James Bond "No Time to Die" telah terjual hampir 3 juta poundsterling dalam sebuah lelang.

Hasil dari penjualan balai lelang Christie's, yang mencapai 2.92 juta poundsterling (Rp49.825.741.754), akan disumbangkan untuk amal bersama dengan penerimaan dari penjualan 24 lot lainnya, yang dilelang pada penjualan khusus barang-barang yang menandai 60 tahun pemutaran perdana dunia film James Bond pertama "Dr. No" pada 1962.

Replika dilengkapi dengan senapan mesin imitasi di belakang lampu depan.

"Dari luar terlihat persis seperti DB5 yang kita semua kaitkan dengan James Bond, secara internal (itu) binatang yang sama sekali berbeda untuk mampu melakukan semua aksi luar biasa dan mengemudi yang mereka lakukan," Adrian Hume-Sayer, direktur pribadi dan ikonik koleksi di Christie's dan kepala penjualan James Bond, mengatakan kepada Reuters sebelum penjualan, seperti dikutip dari The National News 1 Oktober.

Selanjutnya 35 lot telah disiapkan untuk dilelang secara online hingga 5 Oktober.

"Aston Martin sangat bangga menjadi bagian dari DNA James Bond dan kami senang merayakan ulang tahun ke-60 ini dengan penjualan model Aston Martin yang benar-benar unik yang kami ciptakan," terang terang Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Creative Officer Aston Martin Marek Reichman, dalam keterangan di situs Aston Martin.

"Sungguh fantastis bahwa penjualan mobil khusus ini sekarang akan sangat bermanfaat bagi beberapa tujuan baik yang dekat dengan hati kita, memainkan peran kita sendiri dalam tradisi lama waralaba James Bond yang mendukung tujuan amal," sambungnya.

Diketahui, replika Aston yang terkenal, satu dari delapan yang dirancang dan diproduksi khusus untuk film 2021, adalah satu-satunya mobil aksi DB5 yang dijual oleh produksi Aston Martin dan EON, menurut Christie's.

Barang-barang lain yang dijual termasuk mobil serta kostum dan aksesoris terkenal yang terkait dengan waralaba.