Tak Kalah Mentereng, Inilah Mahindra Thar Earth Edition yang Bisa Taklukan Padang Pasir
Mahindra Thar Earth Edition. (Dok. Mahindra)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah pabrikan ternama memiliki kendaraan yang memiliki kemampuan melibas berbagai medan, seperti Jeep dengan Wrangler dan Suzuki mempunyai Jimny. 

Namun merek otomotif asal India Mahindra juga menawarkan mobil bergaya off-road bernama Thar dan kali ini dihadirkan dengan edisi khusus.

5

Mahindra Thar Earth Edition adalah model off-road yang memiliki sentuhan khusus di bagian eksteriornya terinspirasi dari gurun pasir sekaligus meninggalkan kesan kokoh dalam melewati berbagai rintangan.

Dilansir dari laman perusahaan, Kamis, 29 Februari, eksteriornya dihiasi dengan warna satin matte ‘Desert Fury’ dipadukan dengan stiker pada profil, lencana Mahindra hitam, dan badge khusus ‘Earth’ di bagian pilar B.

Selain itu, bagian grill depan diberi sentuhan Desert Fury dengan beberapa aksen hitam di sekelilingnya. Mobil ini juga mengusung pelek 18 inci yang dapat melibas segala medan seperti versi standarnya.

4

Berpindah ke bagian dalam, lapisan jok terbuat dari kulit sintetis berwarna krem dengan pola timbul yang terinspirasi dari bukit pasir di bagian sandaran kepala. Kemudian, nomor plakat kendaraan juga dipasangkan di sisi kiri demi memberikan kesan eksklusif.

Mobil ini tersedia dengan mesin bensin 2,0 liter turbocharged yang mampu menghembuskan daya hingga 150 dk. Kemudian, dihadirkan juga opsi diesel 2,2 liter berkekuatan 130 dk. Tenaga tersebut disalurkan ke keempat roda (4WD) melalui transmisi manual atau otomatis.

Pabrikan menyebut bahwa Mahindra Thar Earth Edition merupakan trim termahal dari semua seri ini dengan banderol harga antara 1,54 juta rupee hingga 1,76 juta rupee (setara Rp292,3 jutaan sampai Rp334,1 jutaan) tergantung pemilihan powertrain.