Mengenal <i>Outfit Earth Tone</i>, Tampilan Busana yang Cocok untuk Berbagai <i>Look</i>
Ilustrasi outfit berwarna earth tone (Foto: Pixabay/Vika_Glitter)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Outfit atau gaya busana dengan warna earth tone merupakan salah satu tren dalam dunia fashion. Warna ini selalu menjadi pilihan banyak wanita lantaran dapat memberikan kesan yang hangat dan cocok untuk berbagai look. Bagi Anda yang ingin mengenal outfit earth tone lebih dalam, yuk simak penjelasan selengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Mengenal Outfit Earth Tone

Outfit earth tone adalah tampilan busana dengan warna yang terinspirasi dari alam. Warna earth tone meliputi warna-warna seperti cokelat, tan, hijau zaitun, dan nuansa lain yang ditemukan di alam.

Palet warna earth tone sering digunakan untuk memberikan kesan yang hangat, alami, dan netral. Warna-warna ini menggambarkan elemen alam seperti tanah, dedaunan, batu, dan langit.

Dalam dunia fashion, busana dengan warna khaki, coklat, atau krem dapat memberikan tampilan yang netral namun tetap menawan. Warna outfit ini juga sangat cocok untuk berbagai tampilan.

Secara keseluruhan, kelompok warna earth tone tidak hanya memberikan kesan estetika yang menarik, namun juga menciptakan kesan sweet and chic. Itulah alasan mengapa palet warna earth tone tetap menjadi pilihan populer dalam dunia fashion.

Istilah dalam Outfit Earth Tone

Ada beberapa istilah yang umum dipakai dalam outfit earth tone, di antaranya:

  • Tan atau camel: Warna cokelat muda yang terinspirasi dari warna pasir atau kulit binatang seperti unta. Tan/camel merupakan salah satu pilihan warna yang populer untuk outwear seperti jaket atau mantel.
  • Khaki: Warna cokelat keabu-abuan yang kerap diaplikasikan pada celana, jaket, atau blus. Warna ini memberikan kesan netral dan cocok untuk berbagai look.
  • Olive: Warna hijau zaitn yang terinspirasi dai daun-daun pohon. Umumnya dipakai dalam outwear seperti jaket atau mantel.
  • Rust: Warna merah kecokelatan yang terinspirasi dari karat atau oksidasi logam. Bagian dari warna earth tone yang satu ini memberikan kesan hangat pada outfit. Warna Rust kerap dipakai dalam atasan atau rok.
  • Terracotta: Warna merah bata atau tanah liat. Warna ini dapat memberikan kesan hangat, sehingga cocok digunakan untuk atasan, celana, atau aksesoris.
  • Beige: Warna krem atau putih kecokelatan. Warna ini terlihat netral dan sangat serbaguna. Warna Beige kerap dipakai dalam pakaian dasar seperti kemeja, blus, atau celana.
  • Taupe: Warna abu-abu kecokelatan yang kerap dipakai dalam aksesoris atau outwear. Warna taupe memberikan kesan elegan dan klasik.
  • Sand: Warna pasir yang cerah dan netral. Jenis warna earth tone ini sering dipakai untuk celana, atasan atau dress. Warna pasir cocok untuk suasana santai atau kasual.

Sebagai informasi tambahan, outfit earth tone bisa dipalikasikan dalam berbagai gaya, mulai dari gaya kasual, formal, hingga gaya boho rustic. Anda dapat memadupadankan berbagai warna dan tekstur dalam satu outfit untuk menciptakan tampilan yang unik dan menarik.

Demikian informasi tentang outfit warna earth tone. Semoga artikel di atas dapat membuat Anda menjadi lebih mengenal outfit earth tone. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.