Apa pun Modelnya, 5 Warna Outfit Ini Paling Populer Sepanjang 2023
Ilustrasi warna outfit paling populer sepanjang 2023 (Freepik/lookstudio)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Warna netral memang bisa diandalkan, tetapi ada kalanya perlu mengikuti warna apa saja yang tren pada periode tertentu. Beberapa tahun terakhir, banyak orang memilih memakai outfit warna netral. Tujuannya supaya lebih mudah dipadukan satu sama lain. Namun, sepanjang tahun 2023, banyak warna-warna hangat yang mendominasi. Di antaranya, cek berikut warna outfit yang tren tahun 2023.

1. Violet Haze

Daftar warna pertama yang populer sepanjang tahun ini, tidak termasuk Warna Pantone Tahun 2023. Tetapi melansir Who What Wear, Jumat, 22 Desember, violet haze banyak dipamerkan di peragaan busana. Warna dengan nuansa ungu sedikit berkabut, tampak lebih cantik. Warna ini termasuk tone ungu tetapi sedikit campuran magenta. Warna ini biasanya membawa nuansa romantis, afeksi, dan nostalgia.

2. Black Magic

Banyak pakar mengatakan bahwa hitam bukan warna, tetapi tanpa warna. Tetapi ketika tanpa warna tampil dalam satu penampilan di papan seluncur peragaan busana, tentu mencuri fokus. Tangan-tangan kreatif desainer fashion bisa menyulap busana tanpa warna ini memancarkan aura warna-warni pada pemakainya.

warna outfit paling populer 2023
Ilustrasi warna outfit paling populer 2023 (Freepik/karlyukav)

3. Lime

Warna yang segar seperti jeruk limau ini, hadir di 39.000 tampilan halaman majalah mode setiap bulannya. Menurut pakar mode Morgane Le Caer, warna lime merupakan salah satu warna paling populer di tahun 2023.

4. Putih yang menyilaukan

Warna putih tergolong netral, tetapi berbeda dengan blinding whites atau putih yang menyilaukan. Ini berkaitan dengan bahan kain yang dipakai dalam satu model pakaian. Misalnya pakaian berbahan satin atau sutera yang mengkilap atau menyilaukan, merupakan bahan yang banyak dipakai tahun ini untuk busana-busana unggulan dan dipamerkan di peragaan busana. Para desainer membuat warna putih terasa lebih segar dengan mengeksplorasinya dalam berbagai fabrikasi.

warna outfit yang paling populer 2023
Ilustrasi warna outfit paling populer 2023 (Freepik/nataliamokko)

5. Siren saffron

Nuansa kemerahan, atau lebih spesifik disebut siren saffron, mendukung Anda yang suka tampil berani. Berbeda dengan warna lime yang segar namun ada sentuhan kelembutan. Warna merah cerah ini, sulit ditolak karena mendukung Anda tampil menawan.

Di atas merupakan kelima warna outfit yang popular sepanjang tahun 2023. Adakah koleksi di lemari pakaian Anda salah satu dari warna di atas?