7 Gaya <i>Outfit</i> Lawas Ini, Saatnya Dikreasikan untuk Tampil Trendi
Ilustrasi outfit untuk tampil trendi (Freepik/halayalex)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Untuk tampil selalu trendi, tampaknya tak perlu membeli barang yang terbaru. Justru karena koleksi wardrobe lawas di lemari Anda cukup lengkap, maka cobalah membuatnya dengan cara baru atau disesuaikan dengan musim. Memasuki musim semi di kawasan empat musim, meski begitu Anda bisa menyerap inspirasi gaya berpakaian yang sedang tren. Perlu Anda ketahui, yang tren enggak melulu desain baru. Anda cukup mengkombinasikan pakaian basic seperti daftar di bawah ini untuk tetap berpenampilan segar.

1. Atasan motif abstrak

Brand fashion papan atas macam Versace pun pernah populer karena merilis atasan bermotif abstrak. Ini merupakan salah satu penanda bahwa motif abstrak direspons sebagai satu bentuk motif pakaian yang populer. Motif abstrak juga bisa berwarna apa saja yang terinspirasi dari kondisi sosial ekonomi dan budaya masyarakat tertentu.

Musim ini, motif abstrak kembali populer dengan lahirnya pola warna lebih berani. Cetakan abstrak dalam berbagai gaya dan warna mampu membangkitkan semangat. Anda bisa mengambil motif garis, geometris, distorsi bentuk, dan stensil.

gaya outfit untuk tampil trendi
Ilustrasi outfit untuk tampil trendi (Freepik)

2. Setelan es krim

Disebut sebagai setelah es krim karena pilihan warna pastel lembut seperti ice cream. Uniknya, melansir The Guardian, Minggu, 12 Maret, potongan oversize membentuk penampilan yang trendi selama cuaca hangat.

3. Jaket motorcross yang sporty

Jaket motorcross yang sporty terlihat di landasan pacu peragaan busana di Chloé, Diesel, dan David Koma. Outfit terbilang lawas ini, bisa memperbarui penampilan Anda. Untuk tampil sedikit formal, cukup padukan dengan celana kain atau chinos. Lengkapi dengan sepatu fantovel dan Anda akan tampil dengan trendi.

gaya outfit untuk tampil trendi
Ilustrasi outfit untuk tampil trendi (Freepik/lookstudio)

4. Rok atau celana denim potongan maxi

Outfit denim selalu baru, bahkan selalu ada potongan atau gaya busana dari bahan jeans ini. Untuk gaya Anda musim ini, keluarkan koleksi bawahan denim potongan maxi. Bisa dengan potongan highwaist hingga lingkar pinggang di bawah pusar.

5. Sepatu Mary Jane

Sepatu bergaya vintage ini, bisa dipilih variasinya sesuai favorit Anda. Mulai dari sepatu dengan sol platform hingga tumit blok yang menjulang. Ada pula yang menciptakan siluet tebal dengan tali di pergelangan kaki atau gesper yang lingkarnya dapat diatur untuk kenyamanan berjalan.

gaya outfit untuk tampil trendi
Ilustrasi outfit untuk tampil trendi (Freepik/svetlanasokolova)

6. Celana kargo

Celana yang populer pada 90-an ini sekilas tampak mengesankan maskulin. Namun, gaya blend tampaknya kembali populer pada musim ini. Anda bisa memasangkan dengan rompi atau dengan atasan rajut untuk tampil lebih manis. Tak hanya sepatu boot, Anda juga bisa memasangkan dengan outfit yang tak linier dengan kesan maskulin. Misalnya memadukannya dengan flatshoes atau dengan hak tebal semacam Mary Jane.

7. Atasan bermotif floral

Tak ada yang salah dengan memadukan pakaian. Anda bisa mengikuti tren-tren basic yang kemudian dipadukan secara kreatif. Seperti atasa bermotif floral yang tak salah jika dipadukan dengan bawahan celana kargo dan sepatu boot.

Itulah ketujuh outfit untuk tampil trendi meski style-nya sudah lampau. Tertarik memadukan koleksi pakaian outdated dengan cara baru? Cukup bermodal kreativitas dan kepercayaan diri, maka Anda bisa tampil manis.