7 Gaya Berpakaian yang Enggak Pernah Kadaluwarsa, Mau Tetap Trendi Tahun 2023?
Ilustrasi gaya berpakaian yang enggak pernah kadaluwarsa tahun 2023 (Freepik/lookstudio)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Perkembangan fashion sejalan dengan lajunya waktu. Di tahun yang baru, perlu Anda ketahui sejumlah gaya berpakaian yang enggak pernah kadaluawasa. Tren ini terdiri dari sejumlah perpaduan outfits. Ingin tetap bergaya dalam setahun ke depan? Simpan outfits ini tetap di lemari.

1. Hitam dari kepala sampai kaki

Paling nyata, seluruh outfits dengan warna hitam tak pernah ketinggalan zaman. Dalam fashion, disebut all in black, atau memakai outfits warna hitam dari kepala hingga kaki. Kombinasi satu warna ini, bisa untuk acara apapun. Mulai dari bekerja, kencan, jalan-jalan, hingga kondangan. Monokrom berwarna hitam, adalah salah satu tren fesyen yang akan bertahan selamanya.

2. Pakaian putih

Warna dengan tone putih, sangat bervariasi. Kalau berdasarkan tren fashion, pakaian dengan warna yang kerap didekatkan dengan simbol kemurnian ini, bergerak pada setiap musim. Untuk menyambut hari-hari baru Anda, pakaian berwarna putih akan membuat Anda tetap tampil gaya. Penting diperhatikan, pastikan Anda memahami cara paling pas dalam memadukan pakaian berwarna putih.

gaya berpakaian yang enggak pernah kadaluwarsa tahun 2023
Ilustrasi gaya berpakaian yang enggak pernah kadaluwarsa tahun 2023 (Freepik/halayalex)

3. Outfits dengan motif floral

Bukan hanya warna, tetapi motif. Dalam fashion, motif dalam pakaian bisa menyokong penampilan trendi. Kalau paling tren dalam setiap musim, adalah pakaian dengan motif bunga. Beberapa motif, mungkin dicetak, dirancang secara grafis, atau foto. Apapun teknik dalam membuat motif dalam kain bahan, baik dress hingga kemeja motif bunga tetap bisa Anda kenakan setahun ke depan tanpa khawatir ketinggalan zaman.

4. Pakaian berenda

Pakaian dengan aksen renda atau seluruhnya berbahan lace, selalu hadir dalam panggung catwalk. Ini menandakan bahwa tren pakaian berenda selalu populer. Blus renda juga bisa jadi outfits harian Anda. Bisa dipakai untuk bekerja atau jika dipadukan dengan celana kasual, dapat membuat Anda bergaya di acara santai.

gaya berpakaian yang enggak pernah kadaluwarsa tahun 2023
Ilustrasi gaya berpakaian yang enggak pernah kadaluwarsa tahun 2023 (Freepik/marymarkevich)

5. Bergaya anggun nan feminin

Anda tak suka pakaian dengan hiasan renda atau motif bunga? Jangan khawatir, gaya anggun yang tidak pernah ketinggalan zaman cukup tampil minimalis. Misalnya, padukan rok pensil dengan blus kesayangan. Sedangkan alas kaki, cukup pakai sepatu hak dan lengkapi lenggang langkah Anda dengan membawa hand bag.

6. Gaya maskulin

Penampilan bergaya maskulin, mengesankan keanggunan dan kemewahan. Gaya ini selalu masuk dalam daftar mode. Melansir Brunnette from The Wall Street, Senin, 2 Januari, fesyen gaya ini paling disukai di Paris. Apa outfits yang mendukung penampilan bergaya maskulin? Anda cukup memadukan oversized blazer dan celana denim. Untuk menggambarkan keanggunan, Anda bisa memakai pakaian dalaman seperti kemeja satin.

gaya berpakaian yang enggak pernah kadaluwarsa tahun 2023
Ilustrasi gaya berpakaian yang enggak pernah kadaluwarsa tahun 2023 (Freepik/lookstudio)

7. Bergaya dengan denim

Pakaian denim punya sejarah panjang dalam mode. Meski kerap mengesankan penampilan kasual, denim enggak pernah kadaluwarsa dan dipakai segala usia. Anda masih tetap bisa bergaya dengan jaket denim. Bisa juga memadukan satu set, kemeja denim dan celana jeans boot cut.

Jika Anda mencari apa yang sedang tren saat ini, cukup padukan secara kreatif gaya-gaya berpakaian di atas.