7 Tips Tampil Trendi untuk Pemilik Bentuk Tubuh Buah Pir
Ilustrasi tips tampil trendi untuk pemilik bentuk tubuh buah pir (Freepik/master1305)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Memiliki bentuk tubuh buah pir, bukan berarti enggak bisa tampil trendi. Dengan strategi tertentu, akan membantu hal tersebut. Namun penting dicatat, mencintai tubuh dengan segala keunikannya, bisa membantu Anda tetap percaya diri. Berikut tips tampil trendi yang bisa Anda lakukan apabila memiliki tubuh berbentuk buah pir.

1. Pakai perhiasan yang cocok

Perhiasan bisa membangun penampilan apabila fokus dan ditempatkan pada bagian tepat. Bagi pemilik tubuh berbentuk buah pir, bisa memakai kalung atau anting yang panjang. Ini membantu Anda tampil trendi dan membentuk keseluruhan penampilan yang mempesona.

2. Coba atasan dengan garis leher berbeda

Kalau biasanya memakai kaos crew neck, Anda perlu mempertimbangkan garis leher atasan yang berbeda. Dengan garis leher perahu atau scoop memberikan ilusi bahu lebih lebar. Faktanya, garis leher atasan bentuk ini, paling bagus untuk bentuk tubuh buah pir. Paling perlu dihindari, memakai atasan dengan garis leher V atau bulat.

tips tampil trendi untuk pemilik bentuk tubuh buah pir
Ilustrasi tips tampil trendi untuk pemilik bentuk tubuh buah pir (Freepik)

3. Pakai atasan lengan lonceng

Untuk membentuk ilusi tubuh seimbang, Anda perlu menambah volume pada bagian atas. Triknya, pakai atasan lengan bentuk lonceng. Jenis atasan lain yang perlu dipertimbangkan adalah kimono. Biasanya dibuat dari bahan yang tipis sehingga bisa dipakai pada segala musim.

4. Kenakan warna cerah bagian atas dan gelap bagian bawah

Tampil trendi tak hanya memakai pakaian terkini. Tetapi juga harus mempertimbangkan komposisi warna sesuai dengan bentuk tubuh. Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh buah pir, jika tidak ingin bagian bawah tubuh tersorot, pilih bawahan berwarna gelap. Baik mengenakan celana panjang, celana pendek, ataupun rok, padukan dengan atasan berwarna lebih cerah untuk memendarkan keceriaan.

5. Hindari memakai skinny jeans

Celana bergaya skinny, mungkin lucu. Tetapi penting dipakai sesuai bentuk tubuh supaya tetap mendukung kepercayaan diri. Bagi pemilik bentuk tubuh buah pir, hindari memakai jenis celana ini. Karena bisa memperlihatkan lekuk tubuh bagian bawah. Anda bisa memakai potongan jeans gaya lainnya, seperti straight line

tips tampil trendi untuk pemilik bentuk tubuh buah pir
Ilustrasi tips tampil trendi untuk pemilik bentuk tubuh buah pir (Freepik/master1305)

6. Tunik cukup bisa diandalkan

Pakaian berpotongan tunik, cocok untuk semua orang, khususnya pemilik bentuk tubuh buah pir. Dengan potongan pakaian ini, Anda bisa memamerkan penampilan terbaik tanpa menunjukkan lekuk tubuh secara tegas.

7. Jangan lewatkan squat supaya postur tetap kencang

Melansir All Women’s Talk, Rabu, 6 September, setiap orang perlu memiliki citra tubuh positif. Jangan sampai minder dengan bentuk tubuh Anda. Untuk itu, bagi pemilik tubuh berbentuk buah pir perlu latihan squat supaya postur tetap kencang.

Itulah tujuh trik tampil trendi bagi pemilik tubuh berbentuk buah pir. Di samping memakai pakaian yang nyaman, Anda juga perlu menjaga kesehatan dengan menjalani pola makan sehat.

Terkait