Buah-buahan yang Pas Dijadikan <i>Smoothie</i>, Ada Mangga
Ilustrasi (Claudia Soares/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Selain menyegarkan, smoothie memiliki cita rasa yang unik untuk dikonsumsi melalui varian rasa buah yang lezat. Rasa manis pada smoothie juga didapat dari kandungan buah manis, susu hingga yogurt. Lalu, proses pembuatannya juga berbeda. Sehingga tekstur yang dimiliki oleh smoothie juga lebih pekat dari minuman jus biasanya.

Perlu Anda ketahui bahwa smoothie juga dapat dikonsumsi untuk menurunkan berat badan sehingga minuman ini dapat dimasukkan ke dalam menu diet sehat yang alami.

Lalu, smoothie juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kekuatan otak, membersihkan sistem pencernaan hingga dapat memperbaiki kualitas tidur. Lalu, buah apa yang cocok untuk dibuat sebagai smoothie?

Untuk membuat smoothie, tentunya tidak boleh menggunakan sembarang buah karena akan mempengaruhi rasa yang kurang nikmat. Maka dari itu, Anda perlu membuat smoothie dengan rasa yang enak melalui ragam buah yang cocok. Mari, simak ulasannya.

Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang paling cocok untuk dibuat dalam bentuk smoothie. Selain enak, resepnya juga sangat mudah untuk dibuat. Anda hanya perlu dua buah pisang, susu, es hingga madu. Pisang juga dapat mengenyangkan perut sehingga cocok untuk dimasukkan ke dalam menu diet sehat di keseharian.

Mangga

Jika mencari jenis smoothie tropis, buah mangga sangat cocok untuk dijadikan smoothie yang lezat. Anda hanya membutuhkan satu buah mangga, yogurt, es hingga kelapa. Maka dari itu, bisa mengonsumsinya di siang hari untuk mendapatkan sensasi segar.

Pir

Buah pir sangat cocok untuk digabungkan dengan pisang, jahe dan sayur kangkung untuk musim gugur. Smoothie ini kaya akan nutrisi dengan lapisan rasa yang membuat orang semakin suka. Memang sayur kangkung akan memberikan rasa yang hambar.

Namun, tidak perlu khawatir karena buah pir dan pisang dapat memberikan rasa yang manis. Minuman ini akan lebih sempurna jika Anda menambahkan susu, almond, madu dan ekstrak vanila. Untuk topping Anda dapat menaburkan kayu manis dan jahe.

Stroberi

Stroberi juga menjadi buah yang paling disukai oleh pecinta smoothie. Selain rasa yang enak, buah ini dapat disatukan dengan kacang almond untuk memberikan kesan yang sehat. Anda bisa membuatnya dengan memadukan buah stroberi yang segar atau beku dengan yogurt. Untuk kacang almond dapat Anda gunakan melalui susu yang mengandung kacang tersebut.