Agar Asupan Nutrisi Terjaga, Ini Ragam Makanan dan Minuman yang Harus Ada di Kulkas
Ilustrasi (Polina Tankilevitch/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Rahasia tubuh sehat adalah rajin mengonsumsi makanan dan minum yang bergizi. Makanan dan minuman sehat ini alangkah baiknya harus selalu tersedia di rumah agar mempermudah Anda memenuhi kebutuhan nutrisi tiap hari. 

Dilansir dari Cleveland Clinic, Selasa, 16 Maret, para ahli diet menyarankan bahwa ada beberapa makanan yang sebaiknya selalu Anda sediakan di kulkas. Apa saja? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

Kacang almond

Kacang almond merupakan cemilan sehat yang banyak digemari. Selain rasanya lezat, kacang almond pun memiliki banyak manfaat, terutama bagi ibu menyusui untuk memperlancar ASI. Anda dapat menambahkan kismis dengan kacang almond lalu simpan dalam kulkas untuk dijadikan cemilan sehat.

Yogurt rendah lemak

Yogurt rendah lemak juga harus selalu ada dalam kulkas. Yogurt berfungsi memenuhi kalsium harian tanpa harus khawatir dengan penumpukan kalori. Anda bisa mengonsumsi yogurt sebagai sarapan sehat dengan menambahkannya pada smoothies atau mengonsumsinya sebagai cemilan dengan menambahkan buah-buahan segar di atasnya.

Telur

Tampaknya, bahan makanan yang satu ini sudah selalu tersedia di kulkas setiap orang. Rajin makan telur dapat membantu menjaga kesehatan tulang karena kandungan vitamin D di dalamnya. Telur dapat diolah menjadi beragam masakan, mulai dari scramble egg hingga telur rebus untuk pelengkap salad sayur.

Sayuran dan buah segar

Sayuran dan buahan menjadi makanan wajib yang harus selalu tersedia di kulkas. Sumber nutrisi dan vitamin ini membantu tubuh menjalankan fungsinya dan juga menangkalnya dari segala jenis penyakit.

Energy bar

Sejak 6 tahun terakhir, produk energy bar mulai dipilih masyarakat sebagai cemilan sehat karena digadang-gadang mengandung banyak nutrisi, rendah lemak, dan dapat menambah energi.

Anda bisa memilih energy bar yang rendah gula dan mengandung banyak serat, protein, dan karbohidrat di dalamnya. Jadi, saat Anda butuh camilan, energy bar siap memenuhi keinginan Anda.