Pilihan Outfit Kuliah Pria yang Bikin Tampak Berkharismatik dan Easy Going
Ilustrasi outfit kuliah pria (Unsplash/KamranAydinov)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Setiap mahasiswa perlu tampil maksimal dan keren ketika masuk kuliah. Selain menambah daya tarik, memakai outfit yang keren juga akan membuatmu percaya diri saat bertemu banyak orang di kampus. Ada beberapa pilihan outfit kuliah pria yang menjadikan dirimu tampak mempesona. 

Outfit keren pria untuk kuliah tidak harus pakaian branded atau mahal. Terpenting adalah Anda memakai pakaian bersih, rapi, wangi, dan kombinasi yang matching. Ada beberapa gaya dan model fashion outfit yang bisa Anda kenakan untuk mengekspresikan diri di kampus. 

Referensi Outfit Kuliah Pria

Mahasiswa tidak hanya dituntut untuk aktif di perkuliahan dan akademik. Anda sendiri juga harus berusaha tampil good looking memakai pakaian yang keren. Dengan memakai outfit keren pastinya akan membuat Anda lebih bersemangat mengikuti belajar dan mengikuti kegiatan di kampus. 

Berikut tips atau rekomendasi outfit kuliah pria yang akan membuat Anda tampil stylish dan macho:

Kemeja Flanel

Kemeja flanel bisa dibilang sebagai outfit yang tak lekang oleh waktu. Kemeja bermotif kotak-kotak ini menjadi outfit yang dipakai sejak dulu dan sampai sekarang masih tetap digemari. Memakai flanel akan membuat mahasiswa tampak kece, berenergik, dan easy going. Selain itu, outfit ini juga banyak dipilih karena modelnya simple dan mudah dipadukan dengan berbagai pakaian. 

Kemeja flanel juga bersifat fleksibel atau bisa digunakan untuk kondisi formal maupun casual. Jadi Anda bisa memakai kemeja flanel untuk kegiatan perkuliahan, rapat organisasi, hingga nongkrong bareng teman di kafe. Ada berbagai macam warna kemeja flanel yang bisa Anda pilih. Anda bisa mix and match kemeja flanel dengan celana jeans dan sneakers favoritmu. 

Hoodie/Sweater

Memakai hoodie/sweater cocok bagi mahasiswa yang ingin tampil lebih santai namun tetap keren. Outfit yang satu ini juga sering dijadikan andalan untuk pergi ke kampus. Selain modelnya yang simple, hoodie juga mudah dikombinasikan dengan berbagai jenis bawahan dan aksesoris lainnya. Selain itu, outfit ini juga cocok dipakai saat musim dingin atau cuaca hujan. 

Anda bisa memakai hoodie polos maupun bermotif untuk kuliah. Pilihlah hoodie dengan warna yang Anda sukai. Anda bisa mengenakan hoodie dipadukan dengan celana jeans dan sneakers. Dengan outfit ini, mahasiswa akan tampak keren dan santai tapi serius. 

Jaket Denim

Pilihan outfit lain yang bisa Anda pakai untuk pergi ke kampus adalah jaket denim. Saat memakai jaket denim, mahasiswa akan terlihat cool dan lebih macho. Ada berbagai warna jaket denim yang bisa Anda pilih, mulai dari navy, biru muda, abu-abu, dan sebagainya. Outfit ini banyak menjadi pilihan para mahasiswa karena tidak perlu repot memakai kemeja. 

Anda bisa memakai jaket denim dengan kancing terbuka dan memakai dalaman kaos warna polos. Warna kaos paling aman untuk dipadukan dengan berbagai warna jaket denim adalah kaos putih polos. Untuk menampilkan kesan manly, Anda bisa mix and match jaket denim dengan celana jeans hitam dan sneakers atau doc martens. 

Polo Shirt

Apabila Anda tidak suka memakai baju lengan panjang, maka polo shirt adalah pilihan yang tepat. Di kampus biasanya ada peraturan mahasiswa tidak boleh memakai kaos saja dan wajib mengenakan baju berkerah. Oleh karena itu, mahasiswa yang ingin tampil simple lebih memilih pakai polo shirt. 

Polo shirt adalah kaos lengan pendek berkerah yang cocok bagi mahasiswa yang ingin tampil santai dan lebih sederhana. Polo shirt akan membuat Anda tampak santai namun tetap elegan dan cool. Anda bisa mix and match polo shirt dengan berbagai jenis bawahan, mulai dari jeans, chino, hingga celana kain. 

Kemeja Polos

Salah satu jenis pakaian yang tak boleh Anda lewatkan sebagai daftar outfit kuliah adalah kemeja basic polos lengan panjang. Kemeja polos cocok bagi mahasiswa yang ingin tampil simple namun tetap cool dan berwibawa. Outfit ini bisa Anda gunakan saat mengikuti berbagai kegiatan di kampus maupun untuk hangout bersama teman. 

Kemeja polos juga bisa dipadukan dengan berbagai pakaian. Anda bisa memakai kemeja dengan kancing terbuka maupun tertutup. Jika ingin terlihat lebih santai dan easy going, Anda bisa membuka kancing kemeja dan mengenakan dalaman kaos yang warnanya matching. Untuk bawahan, Anda bisa memakai celana jeans maupun chino dan mengenakan sneakers. 

Demikianlah rekomendasi outfit kuliah pria yang bisa menjadi pilihan bagi mahasiswa baru. Anda bisa mengenakan berbagai gaya outfit di atas berganti-ganti di hari-hari kuliah. Yang paling penting adalah Anda harus menjaga pakaian Anda tetap bersih, rapi, dan wangi. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.