Bagikan:

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut ambil bagian dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang berlangsung 18-28 Juli mendatang di ICE BSD, Tangerang.

Pada pameran tersebut Mitsubishi akan meluncurkan dua model terbaru, seperti diungkapkan oleh  SAM PR & CSR Department PT MMKSI  M. Fajar Pratama.

"Dalam GIIAS 2024 akan ada model baru yang diperkenalkan. Apa modelnya? tunggu saja nanti," katanya, saat ditemui di Jakarta, Rabu, 12 Juni.

Dari pantauan VOI, Mitsubishi membagikan dua siluet model yang bertuliskan 'New Product Introduction'. Meski tak dijabarkan lebih detail, diprediksi satu model tersebut yaitu XForce dengan fitur Advance Driver Assistance System (ADAS) yang lebih lengkap.

Sebenarnya, Mitsubishi XForce sudah dilengkapi dengan fitur ADAS, misalnya Hill Start Assist (HSA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Anti lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution with Brake Assist (EBD), Active Stability Control (ASC) dan Blind Spot Warning (BSW). Namun, berkaca dari pesaingnya seperti Honda HR-V sudah dibekali dengan fitur yang lebih lengkap.

Kabar tentang XForce akan mendapatkan fitur ADAS yang lebih lengkap juga pernah diungkapkan oleh Director of Sales and Marketing Division Yoshio Igarashi. Ia sempat mengungkapkan bahwa sedang mempelajari fitur tersebut, setelah itu akan diperkenalkan.

Selain XForce, satu model lagi diprediksi yaitu Xpander Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang juga sudah meluncur di Thailand pada awal februari lalu. Mitsubishi sendiri telah mendaftarkan desain indikator informasi kendaraan, terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No. 20/DI/2024 yang diterbitkan Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Dari desain yang didaftarkan terdapat ilustrasi yang menggambarkan cara kerja sebuah mobil hybrid, terlihat ada baterai yang menyalurkan tenaga ke roda. Namun, kedua model yang disebutkan di atas hanya sebatas prediksi, dan tak menampik kemungkinan model lain yang dihadirkan oleh Mitsubishi.

Pabrikan dengan logo berlian ini juga akan menghadirkan berbagai line up unggulan pada ajang GIIAS 2024, termasuk Xpander dan Pajero Sport.

"Kami akan menghadirkan beberapa line up kendaraan unggulan, termasuk jug Triton dan akan melakukan konferensi pers," tambahnya.

Nantinya, Mitsubishi akan berada di Hall 10 dari pantauan VOI di laman resmi GIIAS, booth Mitsubishi dekat dengan Hyundai, MG, Suzuki, Chery hingga Neta.