Kata Mitsubishi soal Hadirkan Model Hybrid di Indonesia, MMKSI: Tinggal Menunggu Waktu
Mitsubishi Xpander Hybrid. (Dok. Mitsubishi Thailand)

Bagikan:

JAKARTA - Penjualan segmen mobil hybrid di Indonesia terus meningkat, buktinya dari laporan penjualan sejumlah pabrikan ternama dan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

Meningkatnya minat konsumen, disambut pabrikan dengan menghadirkan sejumlah model terbaru. Lantas, apakah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen pemegang merek kendaraan Mitsubishi di Indonesia, akan membawa mobil hybrid ke tanah air?

Sebab merek tersebut telah memiliki berbagai line up hybrid di Thailand, seperti Mitsubishi Xpander HEV dan Xpander Cross HEV di negeri gajah putih yang mengemas teknologi e:Motion.

"Saya sampai di Indonesia setahun yang lalu, saat itu sepertinya saya sudah mendapatkan pertanyaan itu. Sebenarnya memang di Thailand sudah diluncurkan Xpander Hybrid, dan XForce juga sudah ada rencana untuk versi hybrid," kata Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita kepada awak media, saat buka puasa bersama, di kawasan Jakarta, Senin, 1 April.

Menurutnya, di Thailand ada beberapa kebijakan yang menguntungkan untuk mobil hybrid, dan sangat kompetitif dibandingkan dengan mobil konvensional. Untuk itu pihaknya akan melihat progres mobil hybrid di Indonesia.

"Kapan kami akan bawa ke Indonesia, tergantung dari perkembangannya (mobil hybrid)," tambahnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa pihaknya tidak bisa katakan sekarang atau kapan membawa model hybrid ke tanah air, dan akan menunggu arahan dari prinsipal.

"Setidaknya saya bisa katakan secara teknis bahwa menunggu arahan dari prinsipal dan permintaan masyarakat Indonesia," paparnya.

Ia menekankan, pada intinya Mitsubishi sudah siap dengan model hybrid, hanya saja menunggu kapan waktu yang tepat.

Jadi, patut ditunggu kehadiran model hybrid dari Mitsubishi untuk pasar otomotif Indonesia.