Bagikan:

JAKARTA - Volkswagen merilis varian edisi terbatas Golf R 333. Sesuai namanya jumlah produksinya pun hanya 333 unit dan juga sama dengan tenaga mobil ini 333 dk.

Produksi Golf R 333 didasarkan pada Golf R Performance namun hanya memiliki penggerak all-wheel-drive, dilengkapi fitur tinggi seperti R-Performance Torque Vectoring dan Vehicle Dynamics Manager.

Namun untuk desainnya, tidak banyak berubah dari Golf R 20 Years Edition 2022. Dikutip dari ruang media Volkswagen, 31 Mei, mobil dengan warna mencolok Lime Yellow Metallic dengan aksen hitam ini ditujukan bagi kolektor mobil.

Golf R 333 menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 2.000 cc TSI dan sistem knalpot R Performance dari Akrapovic dengan peredam belakang berbahan titanium dan pelek hitam Estoril 19 inci dengan ban semi-slick menonjolkan karakter sport.

Tenaga mobil sama seperti namanya, yakni 333 dk dengan torsi maksimal 420 Nm dan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,6 detik serta kecepatan maksimal 270 km/jam.

“Golf R 333 adalah model R pertama dengan spesifikasi yang telah kami tentukan,” kata Hakim Halimi, Kepala Pemasaran Produk di Volkswagen R.

2

Fitur-fitur utama pada mobil termasuk R-Performance Torque Vectoring dengan Vehicle Dynamics Manager, yang mendistribusikan tenaga penggerak tidak hanya antara as roda depan dan belakang tetapi juga antara dua roda belakang yang menawarkan kelebihan terutama saat menikung.

Mobil juga dilengkapi mode mengemudi Drift dan Special, yang dirancang untuk arena balap Nürburgring, yang menawarkan kesenangan lebih berkendara jika dipakai di jalan umum.

Dengan harga mulai dari 76.410 euro atau lebih dari Rp1,2 miliar, Golf R 333 dapat dipesan di diler Jerman mulai Jumat, 2 Juni. Kendaraan akan dikirimkan pada bulan Oktober tahun ini.