Bagikan:

JAKARTA - Volkswagen merilis nama mobil dari model Golf yang akan tersedia dalam edisi terbatas, Volkswagen Golf R 333 Limited Edition.

Dilansir dari Autocar, Kamis, 4 Mei, Volkswagen merilis nama mobil tersebut melalui unggahan video di akun youtube resmi pabrikan asal Jerman tersebut.

Dalam video tersebut, ditampilkan bahwa hot hatch tersebut memiliki warna kuning cerah, knalpot Akrapovic, satu set rem cross-drilled, pelek Estoril berwarna hitam 19 inci, serta lencana "333" yang tersemat pada mobil.

Tentunya, VW Golf R 333 memiliki beberapa komponen yang sama dengan pendahulunya, Golf R Mk7.5 yang terdiri dari sistem kenalpot Akrapovic, serta suspensi yang diperbarui.

Paket komponen tersebut dapat menaikkan kecepatan tertinggi hatchback tersebut dari yang kecepatan dibatasi 249 km/jam, dapat dinaikkan hingga 267 km/jam. Ini juga menaikkan performa rem cakram dan penyetelan shock absorber pads mobil.

Hatchback berperforma tinggi tersebut kemungkinan akan meneruskan tradisi dari Golf R yang telah hadir dan berlangsung selama 20 tahun sebagai model Golf yang memiliki performa tinggi.

Dengan mesin 'EA888' yang terdiri dari empat silinder 2,0 liter turbocharged, Golf R 333 dapat menghasilkan tenaga 323 dk yang di mana daya tersebut lebih besar dibanding Golf R lama.

Dengan mesin ini, hatchback tersebut dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam kurun waktu 4,7 detik. Golf R 333 akan diperkenalkan pada 31 Mei mendatang.