Bagikan:

JAKARTA - Denza, merek kendaraan energi baru premium dari BYD membuka showroom flagship pertamanya di Hong Kong sebagai bagian dari ekspansi globalnya.

Mengutip dari laman CNevpost, Rabu, 26 Juni, showroom pertama Denza terletak di Distrik Administratif Khusus Hong Kong, tepatnya di distrik perbelanjaan mobil Kowloon Bay, seperti yang diungkapkan oleh Manajer Divisi Penjualan Denza di akun Weibo.

Denza meluncurkan versi MPV D9 dengan kemudi kanan di Hong Kong pada 11 Juni lalu, dengan harga mulai dari 660.000 dolar Hong Kong atau sekitar Rp1,38 miliar. Showroom flagship ini juga sudah mulai menerima pesanan dari pelanggan.

"Sejauh ini, MPV Denza D9 telah menerima hampir 1.000 pesanan di Hong Kong," kata Zhao dalam postingan Weibo kemarin.

1

Kehadiran Denza D9 di Hong Kong juga menjadi pesaing berat Toyota Alphard yang sudah lama hadir di pasar tersebut. Menurut Zhao, kini konsumen di Hong Kong memiliki pilihan model yang lebih mewah dan cerdas.

"Dulu, konsumen Hong Kong tidak memiliki banyak pilihan dan Toyota Alphard sangat terkenal. Namun kini, mereka bisa memilih Denza D9 yang lebih mewah dan lebih cerdas," katanya.

Denza D9 di Hong Kong tersedia dalam empat pilihan warna: Whale Sea Blue, Cosmos Black, Arctic White, dan Harbour Grey. Mobil ini mampu menempuh jarak 620 km berdasarkan pengukuran CLTC.

MPV tersebut pertama kali dijual pada Agustus 2022 dan pengirimannya dimulai pada Oktober tahun yang sama. BYD Indonesia juga telah memperkenalkan model ini pada ajang IIMS 2024, meskipun hanya sebagai perkenalan.

Diperkirakan BYD akan memboyong merek Denza pada ajang GIIAS 2024 dan meluncurkan D9 pada pameran tersebut.