Bagikan:

JAKARTA - BYD Denza dipastikan akan hadir di pasar otomotif Indonesia, kepastian tersebut diungkap General Manager BYD Asia-Pacific Auto Sales Division Liu Xueliang.

Jenama asal China ini memang menuai pencapaian positif di Indonesia, dimana sudah mencapai lebih dari 11.000 unit pengiriman dalam waktu 5 bulan kehadirannya di tanah air.

"BYD optimis bahwa Denza akan diterima dengan baik juga di Indonesia," katanya dalam keterangan resminya yang diterima, Jumat, 29 November.

Denza sendiri merupakan merek premium dari BYD yang awalnya didirikan berkat usaha patungan bersama Mercedes-Benz. Merek satu ini penggabungan teknologi canggih BYD dengan warisan kemewahan Mercedes-Benz untuk menciptakan merek yang lebih unggul. Setelah restrukturisasi kepemilikan saham pada tahun 2021 dan 2024, Denza kini menjadi merek yang 100 persen dimiliki oleh BYD.

"Kami berharap Denza dapat menjadi angin segar dan menciptakan sejarah baru di Indonesia," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Vice President of the Auto Engineering Research Institute dan Dean of the Denza Research Institute Alex Ai, mengatakan bahwa Denza hadir sebagai simbol inovasi kemewahan dalam dunia kendaraan listrik.

"Model-model unggulan seperti D9 dan Z9 menawarkan perpaduan yang sempurna antara performa, kenyamanan, dan kecanggihan. Denza bukan hanya sekedar kendaraan listrik, tetapi sebuah pernyataan gaya hidup yang mewah dan berkelanjutan," ungkap Alex.

Tak disebutkan model apa yang akan meluncur di Indonesia, tapi berkaca dari beberapa kali pameran BYD kerap membawa Denza D9, sebuah MPV mewah yang menyeimbangkan kebutuhan bisnis dan pribadi.