Bagikan:

JAKARTA - Setelah memasuki pasar Hong Kong, Kamboja dan Singapura, merek premium BYD yaitu Denza resmi masuk pasar Thailand dengan meluncurkan Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik D9.

Mengutip dari laman Carnewschina, Senin, 4 November, jenama asal China tersebut meluncurkan D9 versi Premium, dan Premium AWD, dengan masing-masing harga 1.999.900 bath dan 2.699.990 baht atau kisaran Rp933 jutaan sampai Rp1,2 miliaran.

MPV D9 serba listrik yang akan tersedia di Thailand memiliki dimensi panjang 5.250 mm, lebar 1.960 mm, tinggi 1.920 mm dengan jarak sumbu roda 3.110 mm. Secara desain, model tersebut sangat premium dan menawarkan kesan mewah.

Denza D9 memiliki tenaga maksimum hingga 275 kW dan 368 hp, serta mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,9 detik.

"Versi Premium-AWD memiliki jangkauan NEDC hingga 580 kilometer untuk perjalanan perkotaan dan perjalanan jarak jauh," ungkap perusahaan.

Tak hanya meluncurkan model D9, Denza juga telah mendirikan lima ruang pamer di wilayah utama Thailand, dan akan menjangkau 10 showroom lagi hingga akhir tahun ini.

"BYD telah mencapai beberapa pencapaian di Thailand tahun ini, termasuk pembukaan pabriknya, dan pengenalan merek Denza merupakan langkah strategis penting lainnya bagi perusahaan di pasar Thailand, kata Liu Xueliang, Manajer Umum Divisi penjualan mobil Asia-Pasifik BYD.

Kehadiran BYD Denza D9 di Thailand tentunya menjadi angin segar untuk Indonesia, mengingat semakin dekat model tersebut ke tanah air.

Denza D9 sendiri sebelumnya sempat diperkenalkan oleh BYD di Indonesia, saat itu dalam ajang IIMS 2024 Februari, model tersebut hanya dipamerkan. Apakah Indonesia akan menjadi pasar selanjutnya?

Sebelumnya,  Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia Luther Panjaitan sempat mengungkapkan bahwa pabrikan akan mengisi seluruh segmen yang ada. Kemungkinan besar segmen premium akan diisi oleh MPV Listrik Denza.