Bagikan:

JAKARTA - Produsen mobil asal China, BYD, terus berinovasi di pasar mobil listrik Indonesia. Bahkan, muncul rencana meluncurkan model baru lagi atau menambah lineup model yang sudah ada saat ini.

Memang saat ini BYD sudah memiliki total empat model yang dijual di Indonesia, yaitu BYD Dolphin, Atto 3, Seal, dan terbaru ada MPV listrik M6 yang resmi meluncur di GIIAS 2024 Juli lalu.

Head of PR and Government Relations PT BYD Motor Indonesia, Luther Panjaitan, mengungkapkan bahwa BYD berbeda dengan brand lain yang memang menghadirkan lineup di luar mobil listrik.

"Merek lain itu punya model selain EV yang jadi supporting. BYD itu murni jual mobil listrik. Karena itu, kami tidak mau sampai sini (empat model), nanti akan ada model lainnya," katanya saat ditemui di kawasan Jakarta, Sabtu, 28 September 2024.

Meski memastikan akan membawa model terbaru, ia tak menjabarkan lebih detail. Hanya saja, pria yang akrab disapa Luther tersebut mengatakan lineup yang akan hadir nantinya mengisi kekosongan segmen yang sudah ada.

"Kami itu masih ada ruang di segmen entry level dan premium, mungkin bisa memanfaatkan di segmen tersebut," tutur dia.

Seperti diketahui, BYD sempat membawa beberapa model baru di Indonesia, seperti Denza D9 hingga Yangwang U8. Salah satu model yang merujuk akan dibawa ke Indonesia yaitu Denza dikarenakan sudah hadir juga di Hong Kong.

"Kalau itu (Denza) memang sudah hadir di Hong Kong, yang artinya sudah setir kanan. Kalau mau dibawa ke Indonesia, itu masalah gampang," paparnya.

Ia juga mengungkapkan banyak yang tertarik dengan model Denza yang sempat dibawa ke Indonesia. Namun, memang BYD perlu melihat seberapa besar market terhadap model tersebut.

"Kami lihat itu antusiasmenya cukup tinggi. Namun, kami masih melihat dahulu marketnya seperti apa dan secara suplai. Kami tidak mau bikin kecewa konsumen," ujar dia.