Bagikan:

JAKARTA - Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil Indonesia pertama yang mengunci tiket final Macau Open 2024 pada Sabtu, 28 September 2024.

Dejan/Gloria menekuk ganda campuran Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin, dalam laga rubber game dengan skor 21-15, 17-21, dan 21-14.

Ganda campuran Indonesia satu-satunya di Macau Open 2024 itu sempat kesulitan pada awal set pertama.

Mereka tertinggal lebih dulu hingga akhirnya menyamakan kedudukan 8-8 sebelum unggul di interval 11-8.

Selepas jeda, Dejan/Gloria tak terbendung lagi. Mereka meninggalkan Hoo/Chen dengan selisih tujuh poin di kedudukan 17-10.

Dejan/Gloria mencapai game point saat lawan baru mengemas 14 angka. Pada percobaan kedua mereka akhirnya mampu mengunci kemenangan set pertama 21-15.

Sebaliknya, pada set kedua Dejan/Gloria sempat unggul 5-2. Namun, Hoo/Chen bangkit dengan mengidentikkan angka 6-6.

Ganda campuran Malaysia itu kemudian menyetop perolehan angka Dejan/Gloria hingga interval dengan skor 11-6.

Setelah istirahat, Hoo/Cheng melaju kencang dengan selisih empat angka, 15-11. Mereka tidak dapat terkejar lagi sampai merebut set kedua, 21-17.

Pada set penentuan, Dejan/Gloria tampil habis-habisan. Sempat tertinggal 3-4, perolehan poin mereka mengalir deras sampai perpindahan sisi lapangan, 11-5.

Usai jeda, Dejan/Gloria kian nyaman dan percaya diri mempertahankan keunggulan. Ganda campuran Indonesia itu pun dengan mudah mengambil set ketiga dengan meyakinkan, 21-14.

Dejan/Gloria sudah ditunggu ganda campuran China, Guo Xinwa/Chen Fanghui, di partai puncak pada Minggu, 29 September 2024.

Indonesia punya dua wakil lain yang akan berjuang di semifinal Macau Open 2024. Ada Alwi Farhan yang berhadapan dengan Ng Ka Long (Hong Kong) di tunggal putra dan Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani yang akan berjumpa Nur Mohd Azriyn Ayub/Tan Wee Kion (Malaysia) pada hari ini.