Bagikan:

JAKARTA – Langkah pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja diadang di babak semifinal China Open 2024 setelah kalah melawan pasangan tuan rumah, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Dejan/Gloria menyerah dalam pertandingan dua gim langsung 16-21 dan 15-21 dari unggulan kedua tersebut di Olympic Sports Center Gymnasium, China, pada Sabtu, 21 September siang WIB.

"Pencapaian kami di sini sudah cukup bagus walau kami ingin lebih. Tetap bersyukur karena secara keseluruhan permainan kami sepanjang minggu sudah membaik dibandingkan turnamen-turnamen sebelumnya," ujar Dejan.

Pada gim pertama, Dejan/Gloria sebenarnya sempat mendapat momentum bagus mengungguli lawan mereka dengan selisih lima poin 13-8. Akan tetapi, tujuh poin beruntun Feng/Huang setelah itu mengubah semuanya.

Di gim kedua, Dejan/Gloria juga memberikan perlawanan yang sangat alot sebelum interval. Mereka bahkan beberapa kali memimpin perolehan poin sekalipun selisih angkanya tidak begitu jauh.

Namun, penampilan mereka kembali goyah setelah berhasil memimpin di jeda. Lima poin berturut-turut yang dihasilkan lawan setelah itu membuat Dejan/Gloria tidak memiliki kesempatan lagi untuk menyamakan skor.

"Di gim kedua, fokus saya sedikit menurun. Kami memaksa bermain dengan no lob. Padahal, mereka sudah jagain itu. Saya tidak bisa mengontrol, terlalu terburu-buru. Seharusnya bisa bermain dengan banyak mengangkat bola dulu," ujar Gloria.

Dejan/Gloria selanjutnya berencana tampil di Macau Open pekan depan. Turnamen berlevel Super 300 BWF tersebut akan dihelat pada 24-29 September di Macao East Asian Games Dome, Macau.

Indonesia masih punya harapan untuk merebut tiket final China Open 2024 dari dua wakil yang akan bermain setelah ini. Mereka adalah tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin.