Bagikan:

JAKARTA – Wakil Indonesia di nomor ganda campuran pada Malaysia Open 2024 dipastikan habis menyusul kekalahan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dejan/Gloria angkat kaki dari babak kedua ajang Super 1000 BWF itu setelah kalah 12-21 dan 16-21 melawan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung, Kamis, 11 Januari 2024, siang WIB.

Setelah laga, Dejan mengatakan bahwa kekalahan mereka dipicu beberapa faktor, terutama pada gim pertama, yang mana mereka tertinggal sejak awal.

"Kami kalah di servis dan pembukaan dari mereka. Kami tidak bisa lepas dari sana. Kurang banyak bisa bermain reli dan melakukan kesalahan-kesalahan," ujar Dejan.

“Kami sudah berusaha dengan apa yang kami bisa. Gim kedua sudah berhasil mengejar, tapi memang mereka masih lebih unggul,” tuturnya lagi.

Hasil ini menambah catatan buruk pertemuan Dejan/Gloria dengan wakil Korea Selatan tersebut. Pada dua pertemuan tahun lalu, Dejan/Gloria juga selalu kalah.

Kekalahan pertama dirasakan Dejan/Gloria ketika bertemu di babak pertama Indonesia Open. Kekalahan kedua tahun lalu terjadi di babak 16 besar Korea Open.

Ganda campuran yang sudah terlebih dahulu pulang ialah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Mereka angkat koper dari 16 besar Malaysia Open 2024 setelah ditekuk unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.