Bagikan:

JAKARTA – Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tersingkir di babak pertama India Open 2024 usai dibekuk oleh Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Tiket babak kedua gagal didapat Dejan/Gloria setelah kalah rubber game 15-21, 23-21, dan 12-21 dalam laga panjang 73 menit melawan unggulan keempat asal China itu pada Selasa, 16 Januari 2024, malam WIB.

Dejan/Gloria sempat unggul pada awal gim pertama, tetapi mereka kemudian terkejar oleh lawan. Setelah lawan unggul, Dejan/Gloria tidak memiliki kesempatan untuk menyamakan skor lagi.

Pada gim kedua Dejan/Gloria mempercepat tempo permainan mereka dan berhasil mendominasi sepanjang laga. Lawan sempat mendapat momen menyamakan skor di poin akhir, tetapi Dejan/Gloria sukses memaksa mereka pertandingan sampai gim penentuan.

"Pada gim ketiga, kami kembali mencoba pola yang sama, tapi mereka sudah lebih siap. Selain itu, kami juga kalah start. Sangat disayangkan kami banyak mati sendiri di awal-awal itu," kata Dejan.

Kekalahan ini otomatis memperburuk rekor menang-kalah Dejan/Gloria menjadi 1-3. Sebelumnya, tiga kali bentrok tahun lalu, Dejan/Gloria menang satu kali di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia di Dubai.

Pada Malaysia Open 2024 pekan lalu, Dejan/Gloria berhasil melewati babak pertama. Namun, perjalanan mereka di ajang Super 1000 tersebut kemudian kandas di babak kedua.

"Kami mau coba menikmati pertandingan di setiap turnamen, menikmati cara berproses juga. Selagi masih diberi kesempatan, di sisa program Race to Olympics ini kami mau maksimal," kata Gloria.

Selain Dejan/Gloria, tiket babak kedua India Open juga gagal diamankan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan ini pulang usai ditekuk oleh pasangan Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard.

Total dari empat wakil Indonesia yang bertarung hari ini, hanya dua di antaranya yang lolos ke babak kedua. Dua wakil dimaksud ialah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.