Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, mencapai babak semifinal China Open 2024.

Mereka melewati babak perempat final usai menghentikan pasangan Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin, dua gim langsung 21-14 dan 21-9 pada Jumat, 20 September 2024, pagi WIB.

"Alhamdulillah dan terima kasih buat semua yang selalu mendukung. Tahun ini tidak mudah untuk kami, banyak struggle juga jadi kembali ke semifinal Super 1000 adalah pencapaian yang sangat baik," ujar Dejan.

Ini adalah semifinal perdana Dejan/Gloria sejak mereka menjuarai Syed Modi India Internasional pada Desember 2023. Langkah terjauh mereka dalam 19 turnamen setelah itu adalah babak perempat final.

Adapun untuk di level Super 1000, ini adalah semifinal perdana mereka sejak Malaysia Open 2023. Ketika itu, mereka gagal ke final usai ditekuk oleh pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

"Untuk hari ini kami cukup puas, paling bagus selama tahun ini ke semifinal China Open 2024, tetapi kami pasti mau yang lebih. Besok berjuang lagi semaksimal mungkin," kata Dejan.

Dejan/Gloria adalah wakil pertama Indonesia yang mencapai babak semifinal turnamen ini. Masih ada empat wakil lainnya yang akan berjuang setelah mereka.

Keempat wakil tersebut adalah tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin.