Perempat Final Malaysia Open 2023: Beda Nasib Dejan/Gloria dengan Anthony Ginting
Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke semifinal Malaysia Open 2022. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak semifinal Malaysia Open 2023. Pasangan Indonesia ini mengalahkan Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Dejan/Gloria memperoleh kemenangan atas pasangan Korea Selatan itu lewat pertandingan dua gim langsung. Satu-satunya wakil Merah Putih di ganda campuran itu menang 21-16 dan 21-19 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat, 13 Januari petang WIB.

Hasil ini merupakan balas dendam bagi Dejan/Gloria yang pernah dibuat menyerah tiga gim dalam satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya. Kala itu, Dejan/Gloria kalah di Australia Open, November 2022 kemarin.

Perjalanan Dejan/Gloria selanjutnya akan semakin berat karena bersua unggulan pertama Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Pasangan China ini mencapai semifinal setelah mengalahkan unggulan ke delapan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Dejan/Gloria adalah wakil kedua Indonesia yang mencapai semifinal. Sebelumnya, tiket pertama diamankan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Keduanya lolos ke empat besar setelah memulangkan unggulan ketiga Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Tiket semifinal ini membuat peraih medali emas SEA Games 2021 itu akan naik ke peringkat kelima dunia pekan depan.

Apri/Fadia adalah juara bertahan di Malaysia Open. Tahun lalu mereka yang datang bukan sebagai unggulan, berhasil naik podium tertinggi setelah menang atas ganda putri China Zhang Shuxian/Zheng Yu.

Sayangnya, keberhasilan Dejan/Gloria dan Apri/Fadia tidak diikuti oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini kalah di tangan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama, dengan skor 14-21 dan 16-21.