Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani lolos ke semifinal Indonesia Open 2024.

Mereka wakil pertama Indonesia yang mencapai empat besar setelah memainkan laga dramatis melawan pasangan China Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, yang berakhir tiga gim dengan skor 21-17, 14-21, dan 21-16, pada Jumat, 7 Juni 2024, malam WIB.

Sabar mengatakan bahwa ia dan pasangannya sudah bermain tanpa beban apa pun pada set ketiga.

"Tadi di gim ketiga tidak banyak pikiran. Hanya fokus dan mencetak poin dan hasilnya berbuah manis," ujar Sabar.

Pasangan non-Pelatnas PBSI Cipayung ini selanjutnya akan bersua wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Pasangan ini mendapat tiket semifinal usai menekuk Lu Ching Yao/Yang Po Han (China Taipei).

"Kami tahu mereka lagi on fire, tapi dari kami berdua tidak mau berkecil hati dan tetap optimistis," kata Sabar.

Dua wakil Indonesia sebelumnya sudah terlebih dahulu kandas di perempat final, yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Gregoria Mariska Tunjung.

Dejan/Gloria tumbang melawan unggulan keenam asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, sementara Gregoria menyerah saat duel melawan wakil China, Wang Zhi Yi.

Kekalahan Gregoria itu sekaligus membuat wakil-wakil Indonesia yang sebelumnya sudah memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024 habis di turnamen ini.

Total ada enam wakil Indonesia yang lolos ke Paris bermain di Indonesia Open 2024. Namun, hanya Gregoria sanggup melakukan perjalanan terjauh sampai ke delapan besar.