Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja memutuskan untuk melewatkan Australia Open 2024 pada pekan depan.

Mereka memastikan itu setelah kalah pada babak perempat final Indonesia Open 2024 melawan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 7 Juni 2024, pagi WIB.

"Tidak main (di Australia Open 2024)," ujar Dejan setelah kekalahan tersebut kepada awak media di area mixed zone.

Dejan/Gloria menjalani jadwal cukup padat sejak awal tahun ini. Indonesia Open 2024 adalah turnamen ke-14 yang dimainkan oleh pasangan tersebut.

Berturut-turut perjalanan mereka dimulai dari Malaysia Open, India Open, Indonesia Masters, Thailand Masters, Jerman Open, Perancis Open, All England, Swiss Open, Madrid Spain Masters, Kejuaraan Asia, Thailand Open, Malaysia Masters, Singapura Open, dan Indonesia Open.

Gloria mengatakan mereka butuh rehat sebentar sambil berusaha memulihkan kondisi agar bisa siap lagi untuk turnamen lain.

"(Kami) bukan robot," kata pebulu tangkis berusia 30 tahun kelahiran Bekasi tersebut.

Australia Open 2024 yang berlevel Super 500 BWF akan berlangsung pada 11-16 Juni 2024. Total hadiah yang disediakan turnamen tersebut ialah 420 ribu dolar AS.

Dejan mengatakan bahwa setelah mengambil jeda, dia dan pasangannya akan fokus mengejar tiket World Tour Finals, turnamen yang menjadi penutup musim.

"Kami mau mencoba untuk bermain di sana karena kami tidak masuk Olimpiade Paris 2024. Jadi, semoga hasilnya lebih bagus," kata dia.