Honda Grom Terbaru Hadir untuk Pasar Jepang, Ini Perubahan dan Harganya!
Honda Grom 2024. (Dok. Honda Japan)

Bagikan:

JAKARTA - Honda berkomitmen memperluas jajaran sepeda motornya di Jepang dengan menghadirkan pembaruan pada model Grom untuk pasar Jepang. Diketahui, Honda Grom adalah motor kecil atau minimoto dengan desain street fighter yang unik dan kompak hasil pabrikan Honda Thailand. 

Dilansir dari Rideapart, Senin, 19 Februari, pembaruan model ini mencakup bodywork, grafis, serta warnanya. Tampilannya menjadi lebih bersih dan modern dari versi sebelumnya yang menawarkan sejumlah variasi corak.

7

Kursinya menjadi lebih datar dengan visual lebih sporty. Sementara itu, bagian depan dilengkapi tampilan digital yang sama seperti sebelumnya serta motor ini mendapatkan soket USB untuk mengisi daya ponsel pengguna.

Fitur lainnya yang dihadirkan pada motor ini mencakup Anti-lock Braking System (ABS) pada bagian depannya, membantu mengoptimalkan pengendara dalam hal pengereman.

6

Berbicara soal performa, mesin motornya berkapasitas 125cc, tapi meski ukurannya kecil Grom menawarkan performa yang mengesankan dengan tenaga mencapai 10 dk dan torsi sekitar 10 Nm. Performanya didukung oleh girboks lima percepatan. Bahkan, Grom pernah memenangkan Motorcycle of the Year 2014 di Amerika Serikat.

Versi terbaru dari Honda Grom ditawarkan dengan dua warna, yakni Pearl Horizon White dan Matte Gunpowder Black Metallic. Namun, bagaimana dengan harganya?

Honda Grom model 2024 dibanderol 390.500 yen atau setara Rp40,7 jutaan, termasuk pajak 10 persen yang ditanggung oleh konsumen. Motor ini direncanakan dijual pada 14 Maret mendatang.