Bagikan:

JAKARTA - Honda meluncurkan generasi terbaru Freed di Jepang. Minivan tersebut menerima sejumlah perubahan mulai dari desain lebih modern hingga fitur yang praktis.

Menurut lansiran CarBuzz, Senin, 13 Mei, model ini memiliki berbagai unsur modern di bagian luarnya, mencakup lampu LED hingga bentuk grill yang lebih kotak dari sebelumnya. Selain itu, pabrikan memilih garis lurus untuk siluetnya.

6

Freed generasi ketiga ini menawarkan kenyamanan bagi penggunanya, seperti banyak ruang penyimpanan di beberapa titik pada seluruh kabin, lantai kargo lebih rendah, serta jok depan yang dapat diayun memudahkan akses bagi pengguna kursi roda untuk memasuki kendaraan.

5

Minimnya penggunaan konsol tengah juga memudahkan pengguna untuk mengakses baris ketiga. Honda menawarkan dua konfigurasi, yakni tiga baris dengan enam tempat duduk dan versi dua baris yang dilengkapi panel samping di area kargo.

Sama seperti beberapa model terbarunya, pabrikan berlogo “H” ini juga menanamkan fitur Honda Sensing untuk keselamatan dan Honda Connect untuk fungsionalitas pada minivan tersebut.

5

Freed terbaru hadir dalam dua versi, yakni Air dan Crosstar. Versi Air hadir dengan desain yang simpel dan minimalis, sementara Crosstar hadir dengan sentuhan SUV dengan penempatan overfender di beberapa sisi eksterior.

Selain itu, pembeli juga ditawarkan dua penggerak, seperti roda depan (FWD) dan semua roda (AWD). Tipe AWD hadir dengan sistem hybrid e:HEV yang dikembangkan khusus oleh Honda.

Honda akan mengungkapkan harganya menjelang peluncurannya pada bulan Juni mendatang serta akan umumkan spesifikasi powertrain lengkap dari mobil tersebut.