Usung Mesin Hybrid, Honda CR-V Terbaru Siap Saingi Toyota RAV4
All-New Honda CR-V. (Dok. Honda)

Bagikan:

JAKARTA - CR-V merupakan produk unggulan Honda dari segmen SUV. Untuk meneruskan tradisi ini, pabrikan asal Jepang ini merilis generasi keenamnya, All-New Honda CR-V.

CR-V terbaru disempurnakan dalam berbagai aspek. Honda menawarkan desain terbaru yang revolusioner, serta menggabungkan fitur canggih demi kenyamanan yang luar biasa.

"All-New CR-V dibangun di atas semua model ikonik. Dengan desain yang progresif, kabin premium, tingkat keselamatan terdepan di kelasnya, kepraktisan, dan kenyamanan, serta kinerja yang efisien dan responsif," ucap Tom Gardner, Vice President Honda Motor Europe Ltd dalam keterangan resminya.

Hadir dengan bentuk khas dari CR-V, SUV terbaru ini hadir dengan headlamp dibuat tipis dengan lampu daytime terbaru yang dapat menghasilkan pencahayaan yang maksimal. Lalu pada bagian belakang, Honda mengkombinasikan lampu rem vertikal dan lampu sein yang merupakan evolusi cerdas dari desain lampu belakang CR-V sebelumnya.

Pembaruan lainnya titik sudut depan yang lebih rendah. Dengan bentuk kap yang lebih lebar, memungkinkan pengemudi mendapatkan visibilitas lebih baik. Ini juga didukung oleh kaca depan yang lebih besar sehingga memudahkan pengemudi melihat pandangan ke depan dengan lebih jelas.

Untuk bagian dapur pacu, saingan dari Toyota RAV4 tersebut hadir dengan dua varian hybrid, yakni e:PHEV dan e:HEV. Kedua varian akan dibekali mesin 2,0 liter empat silinder siklus Atkinson yang direvisi sehingga efisiensi meningkat termasuk performanya.

Namun, yang membedakan varian e:PHEV dengan e:HEV, ialah e:PHEV memiliki motor listrik ringan memiliki jarak tempuh 82 km dalam mode listrik. Performa pengisian baterainya juga mengesankan dapat mengisi daya dari 0 hingga 100 persen dalam waktu 2,5 jam bila suhu baterai mencapai 25 derajat.

Sedangkan untuk varian e:HEV dilengkapi dua motor listrik yang ringkas, ditanami baterai lithium-ion, dan berpadu dengan mesin bensin yang dapat beralih secara mulus antara EV, Hybrid, dan penggerak mesin.

Tidak lupa, Honda menyematkan fitur andalan "Honda SENSING 360" yang telah diperbarui. Fitur ini berguna untuk keselamatan serta membantu pengemudi untuk melihat seluruh sisi sekitar kendaraan hingga titik buta demi menghindari kecelakaan.

Honda belum mengumumkan perihal harganya, tetapi All-New CR-V ini akan tiba di pasar Eropa pada akhir 2023.