Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan mobil klasik asal Inggris, AC Cars melahirkan kembali roadster legendaris, Cobra dengan beberapa pembaruan yang dimodernisasi.

Dengan nama AC Cobra GT Roadster, mobil tersebut memakai sasis space frame aluminium yang kuat. Panel bodinya terbuat dari karbon yang menjaga bobot mobil menjadi ringan dengan berar 1.450 kg, seperti yang dilansir dari Motor1, Sabtu, 13 Mei.

Meskipun secara tampilan terlihat sama dengan model legendaris dari Shelby Cobra, namun AC Cobra GT Roadster memiliki dimensi lebih lebih panjang dengan jarak sumbu roda 2.570 mm.

Berbicara soal mesin, AC Cars menawarkan dua opsi mesin pada Cobra GT Roadster. Yang pertama ialah Ford Coyote 5,0 liter V8 naturally-aspirated (NA) yang dapat menghasilkan 454 dk dan torsi 570 Nm.

Sedangkan untuk opsi mesin kedua, yakni versi supercharged dapat menghasilkan tenaga lebih dahsyat 654 dk dan torsi maksimal 780 Nm yang membuat roadster ini memiliki akselerasi cepat 0-100 km/jam kurang lebih 3,4 detik.

Selain itu, pembeli dapat memilih opsi transmisi klasik manual enam percepatan atau otomatis sepuluh percepatan. Konsumen juga dapat memilih tata letak kemudi kanan atau kiri.

Karena memiliki desain yang jadul serta memiliki beberapa pembaruan dalam segi komponen maupun performa, AC Cars hanya menyediakan Cobra GT Roadster dengan jumlah terbatas sebanyak 250 unit per tahunnya.

Pembeli juga harus merogoh kocek lebih dalam agar bisa membawa roadster ini ke garasi masing-masing denga harga 285.000 poundsterling atau kisaran Rp5,26 miliar.