Bagikan:

JAKARTA - Mobil sport listrik MG Cyberster yang dirahasiakan, tampaknya telah berhasil mengejutkan pasar otomotif dengan memperkenalkan roadster listrik sebelum Tesla. Berdasarkan laporan dari CarBuzz, Rabu, 12 April, MG Cyberster yang fotonya dibocorkan situs web Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China, mengadopsi desain retro-futuristik yang menawan, sementara fitur-fiturnya juga cukup menjanjikan.

MG Cyberster akan tersedia dengan penggerak roda belakang dan semua roda, dengan versi motor ganda memiliki total tenaga 536 hp. Ada juga versi RWD motor tunggal dengan output 310 hp.

Meski belum resmi diumumkan, diproyeksikan Cyberster sebagai mobil sport listrik yang mampu menyaingi Tesla Roadster. Dengan kecepatan maksimum lebih dari 321 km/jam dan jangkauan baterai yang bisa menempuh hingga 800 km, mobil sport ini tentu saja memiliki performa yang luar biasa.

Menariknya, desain eksterior mobil sport ini sepintas mengambil inspirasi dari mobil sport klasik MG B Roadster yang terkenal pada era 1960-an. Meskipun demikian, MG Cyberster dilengkapi dengan beberapa fitur modern seperti lampu depan LED, pembaruan perangkat lunak over-the-air, dan sistem infotainment yang canggih.

Selain itu, mobil sport listrik ini juga menawarkan pengalaman berkendara yang mengasyikkan dengan teknologi augmented reality. Pengemudi dapat menampilkan informasi navigasi dan perjalanan di layar head-up display (HUD) mobil dengan tampilan 3D yang menarik.

Saat ini, belum ada informasi resmi mengenai ketersediaan dan harga MG Cyberster. Namun, melihat fitur dan performa yang ditawarkan, MG Cyberster bisa menjadi pesaing serius Tesla Roadster yang masuk daftar kendaraan listrik paling ditunggu di dunia.