Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan mobil listrik asal China, BYD secara resmi meluncurkan model terbaru supercar bertenaga listrik teranyar, U9 EV di bawah naungan sub-merek mewah, Yangwang.

U9 EV dibangun di atas platform terbaru milik BYD, platform e⁴ yang dapat menampilkan sistem kontrol bodi kendaraan, bernama DiSus yang diklaim sebagai "yang paling canggih dalam industri global".

Dilansir dari electrek, Senin, 10 April 2023, dengan sistem DiSus mobil ini dapat menaikkan dan menurunkan bodi mobil secara luar biasa. BYD telah memamerkan "tarian" U9 saat peluncuran teknologi ini, seminggu sebelum Shanghai Auto Show.

Teknologi terbaru dari BYD didemonstrasikan pada U9 dan kemungkinan akan datang pada model lainnya di masa depan pada model di bawah sub-merek Yangwang.

1

Di luar kemampuan mobil tersebut yang dapat menaikkan dan menurunkan mobil dengan respon cepat, supercar Yangwang U9 akan dilengkapi sistem DiSus-X. Sistem ini dapat membuat mobil seperti "menari", melaju dengan tiga roda, dan bahkan bisa melompat.

Supercar tersebut dilengkapi quad motor, yang dapat membuat mobil ini melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam kurun waktu 2 detik saja. Mereka mematok harga pada Yangwang U9 seharga 150.000 dollar AS atau sekitar Rp2,23 miliar.

Setelah BYD memperkenalkan U9 ke publik, mereka akan membawa supercar tersebut ke pameran Shanghai Auto Show yang berlangsung pada tanggal 18 April hingga 27 April 2023.