Chevrolet Luncurkan Camaro SS Festival untuk Indy 500
Chevrolet Camaro SS edisi Festival Indy 500. (Dok. Indianapolis Motor Speedway)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang balapan akbar Indy 500, Chevrolet memproduksi sebanyak 50 unit Camaro 2023 model festival bertujuan untuk mempromosikan balapan legendaris di Amerika Serikat tersebut.

Masing-masing Camaro SS festival menggunakan warna cat Sharkskin Metallic, dengan sentuhan warna hitam dan garis merah, serta logo Indy 500 dalam rangka memperingati balapan ke-107.

Dilansir dari Motor1, Senin, 10 April 2023, Camaro SS bertipe Convertible tersebut dengan mesin V8 6,2 liter Naturally-Aspirated (NA) mampu mengeluarkan tenaga 455 dk dan torsi 616 Nm.

Mobil ini juga dilengkapi pelek 20 inci yang menyembunyikan rem Brembo pada bagian depan dan belakang. Pengemudi dapat menurunkan atap convertible yang dapat dilipat dengan kecepatan sampai 48 km/jam.

Chevrolet Camaro SS edisi Festival Indy 500 tersebut nantinya akan dijual oleh pihak Chevy setelah balapan selesai digelar. Tahun ini, balapan yang berlangsung di Indianapolis Motor Speedway tersebut dijadwalkan pada Minggu, 28 Mei mendatang.

Chevrolet telah meluncurkan pace car untuk balapan akbar tersebut sejak tahun 1967, mobil pemandu pertama mereka adalah model Camaro generasi pertama.

Camaro terakhir bertugas sebagai pace car pada tahun 2016. Lalu, Camaro digantikan dengan saudaranya, Corvette selama enam tahun terakhir. Untuk 2023, Corvette Z06 masih akan menjadi mobil pemandu pada Mei ini yang akan dikemudikan oleh mantan pembalap IndyCar, Sarah Fisher.