Inilah Edisi Terakhir Camaro, Dapat Dipesan Mulai 15 Juni Mendatang
Chevrolet Corvette Collector Edition 2024. (Dok. Chevrolet)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu mobil ikonik American Muscle dari Chevrolet, Camaro, mulai memasuki usia senja. General Motors telah mengumumkan bahwa 2024 akan menjadi akhir masa produksi model tersebut.

Namun untuk merayakan kesuksesan Camaro selama ini, Chevrolet merilis Chevrolet Corvette Collector Edition 2024, edisi spesial sekaligus terakhir dari mobil tersebut dengan beberapa pembaruan khusus.

Chevrolet Camaro Collector Edition 2024 akan hadir dalam trim LT/RS, ZL1, SS, dan LT1. Mobil ini akan menggunakan nama "Panther", nama kode asli program Camaro pada 1960-an, yang memberi inspirasi bagi Chevrolet Performance Design Studio untuk mengokohkan sejarah mobil generasi keenam ini.

"Kami merasa cocok untuk Camaro edisi kolektor ini untuk secara resmi mengakui pentingnya nama kode asli dan membaginya dengan penggemar Camaro. Tentunya nama ‘Panther’ mempengaruhi warna yang digunakan, Panther Black Metallic untuk SS dan Panther Matte Black untuk ZL1," kata Rich Scheer, Direktur Disain dari Chevrolet Performance dalam keterangan resmi, Senin, 5 Juni.

Untuk trim LT/RS, LT1, dan SS, terdiri dari cat Panther Black Metallic Tintcoat baru, garis aksen Satin Black, Satin Black 20 inci atau Polished Forged Wheels sebagai opsional, splitter depan dari paket 1LE dan spoiler belakang dari paket ZL1.

Sedangkan, Camaro ZL1 Collector Edition tersedia sebanyak 350 unit. Ini dilengkapi splitter depan dari ZL1 1LE, dan sayap belakang dari ZL1 1LE pada model coupe. Garis Black Metallic ZL1, kaliper rem merah, dan mur roda hitam melengkapi tampilan eksterior.

Di bagian dalam, 350 unit Camaro Collector’s Edition ZL1 menerima lencana roda kemudi berseri yang mewakili tempat kendaraan tersebut dibuat secara berurutan.

Demi menambah kesan spesial, Collector Edition Camaro menerima lencana skrip fender depan unik yang menghubungkan bodi mobil. Ditampilkan juga lambang panther di lencana roda kemudi. Camaro ini juga menampilkan alas lantai khusus dengan logo Collector Edition aluminium yang diukir laser dan pendekatan yang unik dengan interior hitam.

Berbicara mesin, Camaro 2024 akan hadir dengan tiga opsi mesin, yakni 3,6 liter V6, 6,2 liter LT1 V- dan 6,2 liter LT4 V8 supercharged. Warna eksterior baru Riptide Blue dan Nitro Metallic Yellow dapat dipilih di semua trim.

Chevrolet Camaro 2024 tersedia dalam coupe dan convertible pada trim LT, LT1, SS dan ZL1, dengan 1LE tetap menjadi opsi yang tersedia pada SS dan ZL1.

Pelanggan yang membeli Camaro Collector Edition akan menerima "welcome kit" yang berisi dua poster untuk memperingati generasi Camaro dan Collector's Edition.

Tidak hanya itu, pemilik Camaro ZL1 Collector’s Edition juga akan menerima jam tangan Canfield Sport 45mm dari Shinola untuk memperingati Collector’s Edition, dengan nomor seri tertulis yang sesuai dengan nomor di lencana roda kemudi kendaraan mereka dan beberapa sentuhan khusus untuk memperingati Camaro Collector Edition.

Chevrolet akan mematok harga pada Chevrolet Camaro 2024 mulai dari 32.495 dolar AS atau sekitar Rp481,8 jutaan untuk LT coupe hingga 38.495 dolar AS atau setara Rp571 juta pada LT Convertible.

Camaro Collector Edition 2024 dapat dipesan mulai 15 Juni mendatang.